Babaranjang Tabrakan, 210 Tiket KA Dikembalikan

Babaranjang Tabrakan, 210 Tiket KA Dikembalikan

Tabrakan kereta api babaranjang di stasiun Dengan, Bekri - Lampung Tengah membuat lalulintas kereta api terganggu. Hingga petang kemarin, evakuasi masih dilakukan.-Foto: Ist.-

Masinis adalah Ardiansyah dan asisten Masinis Wahono mengalami luka di tangan dan kepala. 

BACA JUGA: Distribusi Air Bersih Kembali Tergangu Dipicu Pompa Transmisi Terbakar

”Kemudian Asisten Masinis Roy juga mengalami luka luka di bagian tangan dan kepala. Para korban dibawa ke RS Urip Sumoharjo Bandar Lampung untuk perawatan," ujarnya.

Saat ini, terang Wawan, kedua lokomotif dan gerbong sedang dievakuasi menggunakan dua ekskavator. "Sedang dievakuasi menggunakan dua ekskavator," tegasnya. 

Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjung Karang Jaka Jarkasih mengatakan, saat ini gerbong masih dalam proses evakuasi. "Sekarang (ia) masih di TKP. Dalam proses evakuasi," kata Jaka.

BACA JUGA: Eks Tower Panjat Dinding Diperbaiki

Dalam insiden ini, empat orang mengalami luka-luka. "Empat orang luka-luka. Dua masinis dan asisten masinis," katanya.

Penyebab kecelakaan, kata Jaka, masih dalam penyelidikan. "Masih penyelidikan. Ada tim khusus yang menyelidiki," ungkapnya kepada Radar Lampung

Pasca tabrakan KA babaranjang di Stasiun Rengas, perjalanan KA Tanjung Karang-Baturaja-Kertapati yakni KA Rajabasa Ekspres relasi Tanjung Karang-Kertapati (PP) dan KA Kuala Stabas relasi Tanjung Karang - Baturaja (PP) tertunda.

BACA JUGA: 3 Tahun, OKU Alami Musim Kemarau Basah

“Kami memohon maaf atas terganggunya perjalanan kereta api lintas Tanjung karang-Baturaja-Kertapati yakni KA Rajabasa Ekspres relasi Tanjung karang-Kertapati (PP) dan KA Kuala Stabas relasi Tanjung karang-Baturaja (PP)," kata Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjungkarang Jaka Jarkasih. 

Dengan tertundanya perjalanan, terus Jaka, pihak PT KA memberikan kesempatan kepada penumpang yang akan membatalkan perjalanannya.

"Atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan, kami memberikan kesempatan kepada penumpang yang akan membatalkan perjalanan dengan pengembalian bea 100 persen," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: