Siap-Siap, BLT BBM dan Bansos PKH Bakal Cair Serentak

Siap-Siap, BLT BBM dan Bansos PKH Bakal Cair Serentak

Foto: Ilustrasi. (*)--

JAKARTA, OKES.CO.ID – PT Pos Indonesia akan menyalurkan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) triwulan IV dalam waktu dekat. 

Bantuan PKH tersebut akan diberikan kepada 10 juta KPM dengan besaran nominal bantuan beragam. Mulai dari Rp200 ribu hingga Rp3 juta.

Selain itu, PT Pos Indonesia juga akan menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT (bansos sembako) triwulan IV kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nominal Rp200 ribu.

BACA JUGA: 2023, Pemerintah Bakal Bagi-bagi 680 Ribu Rice Cooker. Ini Syaratnya

Menurut Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia Haris, penyaluran BLT BBM sangat istimewa karena pihaknya menyalurkan sejumlah bantuan sekaligus.

Ia mengatakan, BLT BBM atau bantuan langsung tunai bahan bakar minyak tahap 2 telah disalurkan pada 3 juta keluarga penerima manfaat (KPM). 

Penyaluran BLT BBM tahap 2 telah disalurkan sebesar 14 persen dari 20,65 juta penerima.

BACA JUGA: Diumumkan Besok, Ini Link Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022

"Pada 23-25 November 2022 telah tersalurkan kepada 3 juta KPM. Rata-rata per hari kita salurkan kepada 1 jutaan KPM,” kata Haris.

Dia menargetkan penyaluran BLT BBM Tahap kedua tersebut akan selesai dalam 10 hari yakni menjangkau seluruh penerima yang ditugaskan melalui Kantor Pos Indonesia sebanyak 20,65 juta KPM. 

"Karena menyalurkan tiga bantuan, uang yang disalurkan cukup besar sehingga butuh persiapan dengan baik, mitigasi risiko terkait pengamanan,” kata Haris.

BACA JUGA: Oknum Pejabat Pemkab Lebong VCS dengan Wanita tanpa Busana

Namun demikian, ia menyatakan PT Pos Indonesia siap menyalurkan bantuan, sebab sebelumnya telah berkali-kali dipercaya menyalurkan bantuan sehingga telah memiliki pengalaman.

Terkait penyaluran BLT di wilayah 3T (terpencil, terluar, tertinggal) Haris optimistis petugas Pos telah terlatih mengatasi tantangan yang dihadapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id