Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Agar Tak Salah, 87 Kepala Sekolah Ikuti Bimtek Pelaporan DAK Fisik

Agar Tak Salah, 87 Kepala Sekolah Ikuti Bimtek Pelaporan DAK Fisik

Penyematan tanda peserta-Foto: jeki/oke.co.id-

OKU, OKES.CO.IDDisdik OKU menggelar bimbingan teknis (bimtek) pelaksanaan dan pelaporan dana alokasi khusus (DAK) fisik bidang pendidikan tahun anggaran 2022.

Bimtek yang dilaksanakan pada 29 November 2022 di The Zuri Hotel Baturaja ini dihadiri sejumlah tokoh penting. 

Diantaranya Plt Kepala Disdik OKU Alfarizi SE Ak MPd, Kabid Pembinaan SMP M. Darojatun SE ME, Kabid Pembinaan SD Subri MPd MSi, narasumber dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Baturaja, BKAD OKU, dan Dinas PU PR OKU.


Foto Bersama-Foto: jeki/oke.co.id-

Plt Kepala Disdik OKU Alfarizi SE Ak MPd mengatakan pekerjaan fisik bisa saja ditemukan kendala karena tugas guru di sekolah adalag mengajar. Sehingga kompetensi untuk melaksanakan pekerjaan fisik sekolah sangat terbatas. 

"Oleh karena itu, Disdik OKU merekrut fasilitator dan meminta bantuan Dinas PU PR OKU untuk mengawasi pekerjaan,” kata Alfarizi. 

BACA JUGA: SMPN 32 OKU Peringati HUT PGRI ke 77 dan HGN 2022

Sekolah, terangnya, tidak hanya dituntut melaksanakan pekerjaan fisik dengan hasil maksimal, tetapi juga harus dapat mempertanggungjawabkan penggunaan dana yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kemudian, sekolah juga dituntut paham terhadap pelaksanaan pembangunan dan penyusunan laporan keuangan maupun laporan pekerjaan fisik. 

BACA JUGA: Ribuan Pelajar Ikuti Jalan Sehat dan Parade Drumband

Bimtek ini diikuti 87 peserta dari sekolah yang menerima DAK fisik Tahun Anggaran 2022. Yaitu 4 PAUD, 20 SD, dan 5 SMP. 

Sementara itu, Kabid Pembinaan SD Subri MPd MSi Subri yang juga ketua pelaksana berharap, bimtek ini bisa meningkatkan kompetensi kepala sekolah, panitia pembangunan sekolah dan bendahara DAK Fisik.

“Khususnya dalam pelaksanaan pekerjaan dan penyusunan laporan pertanggungjawaban laporan keuangan maupun laporan pekerjaan fisik," tegas Subri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: