Prakiraan Cuaca Hari ini, OKU Hujan Ringan Disertai Petir dan Angin Kencang Durasi Pendek

Prakiraan Cuaca Hari ini, OKU Hujan  Ringan Disertai Petir dan Angin Kencang Durasi Pendek

BMKG Sumsel mengingatkan warga untuk mewaspadai hujan yang sertai kilat dan petir.-Foto: a setiawan/oku ekspres-

OKES.CO.ID - Prakiraan cuaca Sumatera Selatan Jumat 20 Januari 2023: Hujan ringan di Palembang, hujan lebat di Lubuk Linggau pada siang hari.

 

Hal itu sesuai dengan prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan pada Jumat, 20 Januari 2023.

 

“Waspadai kemungkinan hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang durasi pendek siang – malam di wilayah Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, Muara Enim, Musi Banyuasin, Musi Rawas Utara, Ogan Daerah Ilir, OKI, OKU. Timur, OKU Selatan dan Palembang,” tulis BMKG terkait prakiraan cuaca Sumsel seperti dikutip Palpres.com dalam laman resminya, Jumat, 20 Januari 2023.

 

BMKG juga memprediksi cuaca di sebagian Sumsel akan terjadi hujan ringan pada siang hari seperti di wilayah Lahat, Martapura, Muara Enim, Pagar Alam, Palembang, Pangkalan Balai dan Sekayu, sedangkan di wilayah Baturaja, Lubuk. Linggau, Muara Petir Rumpit, Muaradua , Musirawas, Tebing Tinggi pada siang hari.

 

 

Pada malam hari terjadi hujan ringan di beberapa wilayah Sumatera Selatan seperti wilayah Lubuk Linggau, Indralaya, Muaradua, Musirawas, Prabumulih dan Talang Ubi dan hujan ringan pada dini hari seperti wilayah Indaralaya, Palembang, Pangkalan Balai dan Talang Ubi. .

 

Sementara itu, suhu di wilayah Sumsel diperkirakan berkisar antara 20 hingga 32 derajat Celcius hari ini, sedangkan kelembapan diperkirakan berkisar antara 65 hingga 100 persen.

 

Petir biasanya terjadi selama badai petir, dimulai dengan kilat dan bertepatan dengan angin kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: