BMKG: 7 Kabupaten/Kota di Sumsel Waspadai Hujan Deras

BMKG: 7 Kabupaten/Kota di Sumsel Waspadai Hujan Deras

OKES.CO.ID, PALEMBANG – 7 Kabupaten/kota di Sumsel harus mewaspadai hujan deras yang diprediksi bakal turun pada 24-25 Juli ini. Kabupaten/kota tersebut adalah Kota Pagaralam, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Banyuasin, Ogan Komering Ilir (OKI), Musi Rawas Utara (Muratara), Empat Lawang, dan Musi Rawas (Mura).

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sumsel Wandayantolis mengungkapkan, ada beberapa daerah yang masuk kategori siaga dan waspada. 

BACA JUGA: Peringatan Dini BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Sepekan Kedepan

"Dari prakiraan cuaca, ada 7 daerah yang masuk kategori waspada dan empat daerah siaga," kata Wandayantolis, kemarin (23/7).

Dijelaskannya, empat daerah yang siaga hujan deras adalah Kabupaten Lahat, Muara Enim, Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Ogan Komering Ulu (OKU).

BACA JUGA: Tiga Kecamatan di OKU Diintai Cuaca Ekstrim

Dampak yang ditimbulkan dari hujan deras ini adalah tanah longsor, guguran bebatuan atau erosi tanah dalam skala menengah, dan aliran banjir berbahaya. "Lebih tingkatkan kewaspadaan dalam menanggapi hal ini," imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau agar warga di daerah tersebut untuk lebih berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co