Mobil Pengangkut BBM Ilegal Terbakar di Lintas Baturaja

Mobil Pengangkut BBM Ilegal Terbakar di Lintas Baturaja

foto istimewa / sumeks co--

OKES.CO.ID- Sebuah kendaraan pengangkut BBM bersubsidi terbakar di Jalan Lintas Baturaja, tak jauh dari rumah makan Pondok Bambu di Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

 

Korsleting listrik diduga menjadi penyebabnya. Insiden kebakaran terjadi pada pukul 17.10 WIB Selasa, 2 Januari 2023. Mobil Suzuki Carry warna merah bernopol BG 135 EL yang dikemudikan warga Tanjung Enim, Suardi, 50 tahun, sedang melintasi Jalan Lintas Baturaja menuju Tanjung Enim, tiba-tiba terbakar dan pengemudi berhenti. 

 

Kejadian tersebut menjadi tontonan bagi pengendara lain yang melintasi lokasi kebakaran. 

 

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi SH SIK MH mengatakan, dari pemeriksaan saksi taufik yang ketika itu sedang memperbaiki kendaran dibengkel tepat didepan TKP bahwa kendaran telah terbakar saat melaju.

 

 

"Kemudian mobil berhenti saat pengemudi keluar dan langsung terjadi ledakan," katanya. . Korsleting menyebabkan percikan api dan mengenai bahan bakar. Untungnya, tidak ada yang terluka dalam insiden ini.

 

 

Kendaraan naas itu, lanjut Andy, dikatakan telah digunakan untuk mengemas bahan bakar partalite. Pasalnya, di dalam mobil ditemukan barang bukti berupa tiga jerigen berkapasitas 30 liter yang diisi setengah jerigen bahan bakar jenis Pertalit. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: