Berminat Untuk jadi Perwira Polri Sumber Sarjana 2023, Simak Ketentuannya...

Berminat Untuk jadi Perwira Polri Sumber Sarjana 2023, Simak Ketentuannya...

--

OKES.CO.ID- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) resmi membuka pendaftaran calon perwira Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2023 sejak  Selasa 24 Januari 2023.Pendaftaran itu dibuka hingga 29 januari mendatang. 

 

Untuk perekrutan ini ditujukan kepada masyarakat yang ingin menjadi anggota Polri sumber sarjana.

 

Mengenai jurusan, terdapat  jurusan kedokteran spesialis di antaranya anastesi, anak, forensik, kandungan, patologi, penyakit dalam, dan bedah serta dokter umum dan keperawatan.

 

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasi humas AKP Syafaruddin menuturkan persyaratan  terkait penerimaan anggota Polri Sumber Sarjana.

 

"Iya, sudah dibuka untuk sekarang bisa mendatangi Polda Sumsel, gedung Promoter lantai 1 biro SDM Polda Sumsel," ajaknya. 

 

Sementara itu, ia menuturkan untul lowongan SIPSS Tahun 2023 ini terbuka untuk lulusan D4, S1 dan S2, di mana peserta yang lolos nantinya akan menjalani pendidikan selama 6 bulan di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.

 

Masih kata Syafarrudin, Untuk bisa mendaftar Polri SIPSS 2023, terdapat sejumlah persyaratan baik itu persyaratan umum dan persyaratan khusus. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: