Antisipasi Karhutlah di OKU, Pemerintah Libatkan Semua Pihak

Antisipasi Karhutlah di OKU, Pemerintah Libatkan Semua Pihak

Foto : Ist/ Dandim 0403 OKU Letkol Inf. Ferizal R, SIP meninjau kesiapan peralatan penanganan Karhutlah di halaman Pemkab OKU usai apel. --

OKU, OKES.CO.ID - Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) di Kabupaten OKU selama beberapa tahun terakhir, tidak berdampak luas. 

BACA JUGA:Terobos Keterbatasan

”Ini harus kita pertahankan jangan sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan serta semak belukar, termasuk lingkungan pemukiman penduduk, “ pesan Dandim 0403 OKU Letkol Inf. Ferizal R, SIP saat apel kesiapsiagaan personil dan peralatan penanggulangan Karhutlah di halaman Pemkab OKU, Rabu (1/2). 

BACA JUGA:Lompat Indah Ala Anak Kampung

Hal ini bukti kebersamaan, sinergitas, dari semua elemen pemerintah terutama TNI, Polri dan Satgas Karhutla yang didukung segenap komponen masyarakat.

BACA JUGA:Menghormati Dan Merawat Momen Bulan Rojab

Untuk ini, kata dia, diperlukan dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk ikut memelihara ketentraman dan kebersihan lingkungan dari semua gangguan polusi udara. 

BACA JUGA:Tak Patut Ditiru, Pria ini Ditangkap Usai Melampiaskan Nafsu Bejat ke Sepupunya

“Apel kesiapsiagaan personil dan peralatan untuk pencegahan dan penanggulangan Karhutla dalam rangka antisipasi dan peningkatan kewaspadaan dini terhadap potensi Karhutla dan semak belukar. Karena beberapa bulan ke depan diperkirakan sudah kita memasuki musim kemarau, “ ungkapnya. 

BACA JUGA:Nikah Kekininan Ala Gen Z, Cukup di KUA Aja

Pemerintah daerah, sambung dia, menghimbau kepada setiap elemen masyarakat, dan badan hukum yang menjalankan usaha dalam bentuk apapun, dilarang melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar. 

BACA JUGA:Nah Loh , TIM Ditpermas KPK RI Sambangi Dua Tempat di OKU, Ada Apa !

“Lakukan pemeriharaan lingkungan dari segala bentuk pencemaran terutama potensi bahaya kebakaran, “ pesannya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: