Tak Seiring Sejalan, Pria di OKU Ditinggal Kabur Kawan Sepencurian

Tak Seiring Sejalan, Pria di OKU Ditinggal Kabur Kawan Sepencurian

satu dari 4 pelaku pencurian besi milik telkom berhasil diamankan di Polres OKU.--Dok Polres OKU

OKES.CO.ID-OKU,  Istilah 'Engkau di siring aku di jalan' sepertinya pantas disematkan kepada salah seorang kawanan pencuri besi yang beraksi di wilayah bukit pelawi kelurahan, Batu kuning, Baturaja Barat, Kabupaten OKU, Sumsel ini.

Pasalnya, FA ditinggal kabur oleh MB yang merupakan rekan sepencurian saat beraksi mengambil batangan besi milik Tower site Telkom yang kemudian dipergoki lalu  dicegat oleh masyarakat. Jumat, 10 Februari 2023.

Menurut keterangan Polisi, Saat beraksi kawanan pelaku ini berjumlah  4 orang. Termasuk FA, dengan menggunakan 2 unit kendaraan roda dua sambil berboncengan dalam melakukan tindak pidana pencurian Besi siku tower milik Telkom.

"Namun, Aksi mereka dapat dihentikan warga sekitar," ungkap Kapolres OKU Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arif Harsono melalui Kasi Humas Ajun komisaris Polisi (AKP) Syafaruddin.

BACA JUGA:Berharap Ekskul SMKN1 OKU Jadi Contoh Sekolah Di OKU

Dilanjutkannya, berawal dari kecurigaan warga desa Pusar, kecamatan Baturaja Barat terhadap kawanan pencuri ini, sehingga warga  berinisiatif untuk melakukan pencegatan terhadap keempat orang itu diantaranya FA, MB, NZ dan BN. 

Namun begitu, saat hendak dihentikan, dua teman mereka yaitu NZ dan BN yang menggunakan sepeda motor lainnya, langsung tancap gas. Sementara FA yang dibonceng oleh MB, berhasil dihentikan. 

"Sayangnya, saat warga sedang lengah, MB juga berhasil tancap gas. Tinggallah FA sendiri, bersama barang bukti yang sudah diturunkan dari sepeda motor pelaku," lanjut Syafaruddin.

BACA JUGA:Jumat Curhat Warga OKU Sampaikan Beberapa Keluhan dan Pertanyaan

Tak mau FA ikut Kabur, Pelaku FA langsung diamankan oleh masyarakat yang kemudian di bawa berikut barang bukti ke Polsek Baturaja Barat.

Saat ini, Fa harus menanggung sendiri ulah dari ketiga rekan sepencuriannya dimana saat ini dengan tega kabur meninggalkan FA bersama Barang Bukti (BB) turut tertinggal berupa empat batang besi siku tower dengan panjang diperkirakan 120 cm, dua belas batang Besi Siku Tower dengan panjang setidaknya 100 cm.

BACA JUGA:Gacor!, Polres OKU Kembali Amankan Pengedar Sabu

"Sementara, ketiga rekannya saat ini masih dalam pencarian oleh pihak kepolisian," tutupnya.(r15)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: