Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Geledah Kantor Dinas Pertanian OKU, Kejari OKU Belum Tetapkan Tersangka

Geledah Kantor Dinas Pertanian OKU, Kejari OKU Belum Tetapkan Tersangka

Kejari OKU geledah Dinas Pertanian OKU.--

OKU, OKES.CO.ID – Gedung kantor Dinas Pertanian Kabupaten OKU digeledagh Penyidik Seksi Pidana Khusus (Pidsu) Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU, Selasa 21 Maret 2023.

Penggeledahan yang dipimpin Kajari OKU Chirun Parapat itu, diduga soal dugaan korupsi dua program Dinas Pertanian OKU. Yakni, Program Selamatkan Rawan Sejahterakan Petani (Serasi) tahun 2019, dan Program Optimalisasi Lahan (Oplah) tahun 2020.

Ruangan Bidang Sarana dan Prasaranan menjadi fokus penggeledahan petugas. Dari ruangan itu, sejumlah dokumen penting berhasil dibawa petugas menggunakan box ke kantor Kejari OKU.

Kita lakukan penggeladahan untuk mendapatkan sejumlah barang penting yang berkaitan dengan kasus yang kita tangani," ungkapnya dilansir Paltv.disway

Dikatakan Kajari, proses dugaan korupsi masih berjalan. Sehingga sampai saat ini belum menetapkan satu orang pun sebagai tersangkanya.

“Fokusnya masih pemeriksaan terhadap orang yang terkait. Dan sudah 20 orang yang dimintai keteranga. Nanti kalau sudah mengarah kepada orang yang bertanggung jawab akan kita sampaikan," jelasnya.

Proses pengggeledahan berjalan lancar. Karena semuanya kooperatif. Untuk diketahui, program Serasi di Provinsi Sumatera Selatan menimbulkan kasus korupsi. Dan Kabupaten OKU merupakan kabupaten kedua yang bermasalah. Sebelumnya, dugaan korupsi program serasi di Kabupaten Banyuasin juga digarap Kejati Sumsel.(Paltv)

Artikel tayang di PALTV.DISWAY dengan judul https://paltv.disway.id/read/1060/terkait-dugaan-korupsi-program-serasi-kejari-oku-geledah-kantor-dinas-pertanian-oku

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: