Kasus Kebakaran Gudang BBM Baturaja: Ambil Corong Minyak hingga Jerigen

Kasus Kebakaran Gudang BBM Baturaja: Ambil Corong Minyak hingga Jerigen

PERIKSA: Tim Labfor Polda Sumsel lakukan pemeriksaan di tempat kebakaran yang berada di Kelurahan Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat, OKU. (foto: ist) -foto: ist-

Kasus Kebakaran Gudang BBM: Ambil Corong Minyak hingga Jerigen

BATURAJA, OKES.NEWS - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumsel mendatangi tempat kebakaran di Kelurahan Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat, OKU, Jumat (30/6). Mereka melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran yang terjadi Senin (26/6) lalu tersebut. 

Tim Labfor Polda Sumsel yang dipimpin oleh Pembina Taufik, didampingi oleh tiga anggota tim Labfor Polda Sumsel, Kasat Reskrim Polres OKU AKP Zanzibar Zulkarnain SH, Kapolsek Baturaja Barat IPTU Yusrizal, Kanit Reskrim Polsek Baturaja Barat IPDA Bustami, anggota reskrim Polres OKU, dan disaksikan oleh pemerintah kelurahan setempat.

BACA JUGA:Diduga Gudang Tempat Penyimpanan BBM di OKU Terbakar

BACA JUGA:Hasil Olah TKP Ditemukan Kerangka Besi dan Drum di Lokasi Kebakaran Batu Kuning

BACA JUGA:Jalan Cor Beton Batu Kuning Rusak Parah

Diduga kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah tersebut berasal dari salah satu rumah yang digunakan sebagai tempat penyimpanan BBM ilegal. Tim Labfor turun ke TKP untuk melakukan pemeriksaan dan pendalaman lebih lanjut. 

“Tim Labfor  melakukan olah TKP untuk mencari bukti dan penyebab kebakaran,” kata Kasat Reskrim Polres OKU AKP Zanzibar Zulkarnain SH.

Kasat Reskrim Polres OKU AKP Zanzibar Zulkarnain SH menambahkan bahwa Tim Labfor Polda Sumsel juga mengambil sampel-sampel asal mula api. Hal tersebut merupakan bagian dari proses penyelidikan yang dilakukan oleh Polres OKU, di mana Satuan Reserse Kriminal Polres OKU meminta bantuan Tim Labfor untuk melakukan pendalaman TKP.

BACA JUGA:Hasil Olah TKP Ditemukan Kerangka Besi dan Drum di Lokasi Kebakaran Batu Kuning

BACA JUGA:Gudang BBM Ilegal Terbakar, Kapolsek Gunung Megang Dicopot

BACA JUGA:Diduga Gudang Tempat Penyimpanan BBM di OKU Terbakar

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengungkapkan kasus ini sehingga kasus kebakaran tersebut bisa terpecahkan,” imbuh Kasat Reskrim Polres OKU AKP Zanzibar Zulkarnain SH.

Saat lakukan pemeriksaan, sampel-sampel seperti corong minyak dan beberapa buah jerigen yang telah hangus terbakar diambil oleh Tim Labfor Polda Sumsel. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: