Prestasi Gemilang Guru SMK Muhammadiyah Belitang Juara 3 Nasional,Ini Daftar Lengkap Juara Kompetisi FVSH 2023

Prestasi Gemilang Guru SMK Muhammadiyah Belitang Juara 3 Nasional,Ini Daftar Lengkap Juara Kompetisi FVSH 2023

kompetisi Festival Vokasi Satu Hati, FVSH 2023--

Prestasi Gemilang Guru SMK Muhammadiyah Belitang Juara 3 Nasional, Berikut Daftar Lengkap Juara Kompetisi FVSH 2023

BELITANG-OKES.NEWS- Luar Biasa. SMK Muhammadiyah Belitang, yang terletak di Kabupaten OKU Timur ini, gurunya berhasil meraih kesuksesan besar dalam kompetisi Festival Vokasi Satu Hati (FVSH) tingkat nasional 2023

Ya, Salah satu guru dari SMK Muhammadiyah Belitang itu bernama Dwi Haryanto. Dia berhasil meraih peringkat ketiga dalam kategori guru pada acara yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Posisi pertama diraih oleh Bayu Ari Widiyanto dari SMK PGRI 2 Ponorogo, sementara posisi kedua diraih oleh Abdurrahman ST dari SMK Negeri 2 Amuntai.

Apresiasi untuk para guru diberikan sebesar Rp. 8.000.000 dan satu unit Honda Genio untuk juara pertama, Rp 6.000.000 untuk juara kedua, dan Rp 4.000.000 untuk juara ketiga.

Kompetisi Festival Vokasi Satu Hati (FVSH) awalnya diikuti oleh 21.330 siswa, diikuti oleh 1.875 guru, dan 711 SMK. Pada FVSH 2023, peserta kategori siswa diharuskan minimal berada di kelas XI, sementara peserta tenaga pengajar harus sudah mengikuti pelatihan modul dasar teknik dan bisnis sepeda motor.

Para peserta menjalani berbagai ujian, termasuk perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda berdasarkan kurikulum yang diterapkan. Para guru juga diuji dalam kompetensi teknik mengajar. 

BACA JUGA:Guru SMK Muhammadiyah Belitang Juara Tiga Nasional Kompetisi Festival Vokasi Satu Hati

Dari ribuan peserta yang mendaftar, terpilih 40 siswa dan 27 guru terbaik untuk menghadapi seleksi tingkat nasional yang berlangsung pada 24-25 Juni 2023.

Dwi Haryanto, guru dari SMK Muhammadiyah Belitang, menyatakan kebanggaannya dapat mengikuti ajang Festival Satu Hati 2023 dalam kategori Kontes Keterampilan Teknis Guru.

Menurutnya, tidaklah mudah untuk meraih peringkat ketiga tingkat nasional ini dan membutuhkan persiapan yang matang.

Kepala SMK Muhammadiyah Belitang, Dra Puspita Ratna, berharap kompetensi guru dan siswa selalu meningkat, serta prestasi yang diraih dalam ajang nasional. 

Ia menyebutkan bahwa SMK Muhammadiyah Belitang sebagai mitra binaan AHM dengan Main Dealer Astra Motor Sumatera Selatan adalah sebuah sekolah unggulan yang benar-benar menerapkan program Link And Match dengan Iduka.

Ia mengatakan bahwa semua ini adalah berkat dari Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: