Narkoba Menyebar ke Desa-Desa, Irjen Pol Richard Nainggolan Deputi Pencegahan BNN Ingatkan Hal Ini

Narkoba Menyebar ke Desa-Desa, Irjen Pol Richard Nainggolan Deputi Pencegahan BNN Ingatkan Hal Ini

Narkoba Menyebar ke Desa-Desa, Irjen Pol Richard Nainggolan Deputi Pencegahan BNN mengingatkan kepada kita--

Narkoba Menyebar ke Desa-Desa, Irjen Pol Richard Nainggolan Deputi Pencegahan BNN Ingatkan Hal Ini 

OKES.NEWS-Ini peringatan terhadap bahaya narkoba, dari Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Irjen Pol Marolop Richard Nainggolan

Peringatan itu disampiakan Pada Seminar Internasional dengan tema, Peran Akademisi dalam Menciptakan Kampus Bersih Narkoba (Bersinar) dan Pemahaman Produk Halal melalui Ketahanan Keluarga Wujud Ketahanan Nasional.

Seminar diselenggarakan oleh Gerakan Nasional Anti Narkoba Majelis Ulama Indonesia (Ganas Annar MUI) bekerja sama dengan Universitas Al-Azhar Indonesia, Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), Asosiasi Dosen Indonesia (ADI), dan lainnya di Wisma Mandiri, Jakarta Pusat pada tanggal 5 Juli 2023, Richard Nainggolan menjadi pembicara utama.

BACA JUGA: Narkoba Racuni Baturaja, Yoyong dan Cungcung Meringkuk di Sel Tahanan Polres OKU, Siapa Menyusul

Nainggolan menjelaskan bahwa daya rusak akibat penyalahgunaan narkoba sangat parah. 

Menurutnya, narkoba telah menghancurkan kesehatan dan menyebabkan hampir satu juta kematian pada tahun 2018. Ia juga menyatakan bahwa daya rusak akibat narkoba lebih serius dibandingkan dengan kejahatan lainnya.

Deputi Pencegahan BNN menyebutkan bahwa korban penyalahgunaan narkoba tidak bisa sembuh sepenuhnya, dan bahkan pelaku penyalahgunaan narkoba juga bisa menjadi korban dari bahayanya. 

Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya upaya pencegahan, peradilan yang efektif, serta pemantauan dan pengawasan terhadap peredaran narkotika.

Nainggolan menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menggambarkan masalah narkoba di Indonesia sebagai kejahatan luar biasa. 

Pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-20 BNN, Presiden Jokowi memberikan arahan untuk terus bekerja keras dalam memberantas narkoba di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Ancaman Narkoba Merambah ke Pelajar ini yang dilakukan Kejari Kabupaten OKU

Deputi Pencegahan BNN juga mengungkapkan bahwa tidak ada satu wilayah pun di Indonesia yang terbebas dari narkoba. 

Narkoba telah menyebar ke desa-desa dan melibatkan berbagai kelompok seperti anak-anak, remaja, dosen, artis, dan bahkan pejabat negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: