Kerusakan Lahan Sektor Pertanian Akibat Banjir di Kisam Tinggi Capai 8,5 Hektare

Kerusakan Lahan Sektor Pertanian Akibat Banjir di Kisam Tinggi Capai 8,5 Hektare

--

Kerusakan Lahan Sektor Pertanian Akibat Banjir di Kisam Tinggi Capai 8,5 Hektare

MUARADUA- OKES.NEWS, Total kerugian di sektor pertanian akibat banjir bandang di Kabupaten OKU Selatan pada 5 Juli 2023 lalu hingga kini belum diketahui secara pasti. 

Namun, untuk Kecamatan Kisam Tinggi sekitar 8,5 hektare lahan pertanian warga terdampak akibat banjir bandang beberapa waktu lalu.

Hal itu, seperti disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian OKU Selatan, Syahtomi SP MM melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sapras), Julaekha STP TA saat dikonfirmasi, Minggu (9/7).

BACA JUGA:Cara Membayar Pajak Motor Online di Samsat, Indomaret dan Aplikasi Signal Berikut Syaratnya

"Kalau secara keseluruhan sejauh ini belum ada data kerugian di sektor pertanian. Namun kalau untuk Kecamatan Kisam Tinggi 8,5 hektar yang terdampak," kata Julaekha STP TA.

Sedangkan untuk kecamatan lain, sejauh ini belum ada data lengkap. Karena memang petugas di lapangan masih melakukan pendataan.

"Karena memang masih terdapat beberapa kendala. Sehingga data kerugian ataupun kerusakan belum dapat kami sampaikan sepenuhnya. Nanti, kalau sudah fix akan kami sampaikan," imbuh Julaekha STP TA.

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo Membesuk Cak Nun di Rumah Sakit, Begini Kondisi Kiai Kanjeng Saat Ini

“Untuk itu, perlu disampaikan sejauh ini kami masih menunggu petugas yang sedang melakukan pendataan terkait kerugian pertanian yang terdampak dari banjir bandang itu," pungkasnya. (Dal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: