Tahapan MPLS Dilaksanakan dari Upacara hingga Pengenalan Sekolah di OKU Selatan

Tahapan MPLS Dilaksanakan dari Upacara hingga Pengenalan Sekolah di OKU Selatan

PENGENALAN: Siswa SMPN 01 Tiga Dihaji mengikuti kegiatan MPLS selama tiga hari. (Foto: ist)--

MPLS Dilaksanakan dari Upacara hingga Pengenalan Sekolah 

MUARADUA - OKES.NEWSMasa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) UPT SMPN 01 Tiga Dihaji, sudah dilaksanakan sejak tiga hari 11-13 juli 2023. Kegiatan inipun disambut suka cita, tidak hanya siswa terapi juga para guru-guru lingkungan sekolah.

 

Kepala Sekolah UPT SMPN 01 Tiga Dihaji, Jamilawati, M.Pd dalam pelaksanan pembukaan MPLS mengatakan jika, ada banyak kegiatan yang sudah dilakukan sekolah.

Seperti upacara, pemasangan gorden, pengenalan lingkungan sekolah, penyampaian materi tentang MPLS dari dewan guru yang dibantu oleh siswa OSIS .

BACA JUGA:Kejari OKU Musnahkan Barang Bukti 82 Perkara Tindak Pidana

 

"Seperti biasa, kegiatan pertama masuk sekolah ini, banyak bagian seperti pengenalan program, sarana dan prasarana, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur (budaya) sekolah," kata Jamilawati, M.Pd, Kamis (13/7).

 

"Selamat untuk peserta didik yang lulus dalam kegiatan MPLS dan dinyatakan peserta didik UPT SMP N 01 Tiga Dihaji. Selamat menempuh jenjang pendidikan menengah dan ditunggu prestasi dan karyanya yang membanggakan," imbuh Jamilawati, M.Pd.

BACA JUGA:Mengandung Kehidupan Positif! 5 Alasan Kenapa Game Minecraft Disukai Jutaan Orang di Dunia

 

Seperti dijelaskannya, jika  mengawali tahun pelajaran 2022/2023 seluruh peserta didik baru wajib mengikuti kegiatan MPLS. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: