Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Bersama Masyarakat OKU

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Bersama Masyarakat OKU

Pelbagai kegiatan termasuk pembangunan fisik terus dilakukan. Termasuk membangun MCK (mandi, cuci, kakus) di tengah pemukiman Dusun III Desa Karang Endah.-foto ist-

Bersama Masyarakat Bangun MCK

LENGKITI-OKES.NEWS,  Kegiatan  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 tahun 2023 yang diselenggarakan Kodim 0403/OKU di Desa Karang Endah Kecamatan Lengkiti, terus berjalan.

Pelbagai kegiatan termasuk pembangunan fisik terus dilakukan. Termasuk membangun MCK (mandi, cuci, kakus) di tengah pemukiman Dusun III Desa Karang Endah.

Dibantu masyarakat, anggota TNI bahu membahu bersama-sama membangun fasilitas yang bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat tersebut.

Kepala Dusun III, Desa Karang Endah, Elman Subari berharap, warganya terus berdatangan dan turut serta membantu proses pengerjaan sasaran.

“Desa kita sudah dibantu TNI, masa kita hanya diam saja menyaksikan. Kurang pas rasanya kalau kita tidak terjun langsung juga ke sasaran dan membantu personel satgas yang tengah bekerja,” kata Eman Subari, seperti dilansir media sosial Kodim 0403/OKU, Minggu (16/07/2023).

Eman mengungkapkan, progres pembuatan MCK saat ini sudah memasuki tahap pengecoran pondasi.

“Sudah 18 persen pembangunan sasaran tambahan MCK ini berjalan. Harapannya sebelum TMMD ditutup nanti atau lebih awal lagi sasaran ini bisa selesai dan langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harapnya. 

Diberitakan sebelumnya, program TMMD ke 117 tahun 2023 di Desa Karang Endah Kecamatan Lengkiti, Rabu (12/7) resmi dibuka oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd.

BACA JUGA:Ini Komitmen Chevron dan Pertamina Geothermal Energy dalam Eksplorasi Panas Bumi di Sumsel

Pembukaan TMMD ditandai dengan pemukulan gong ini diawali dengan upacara yang dipimpin oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah. Giat ini juga dihadiri oleh Danrem 044 Garuda Dempo (GAPO) Brigjen TNI Naudi Nurdika SIP MSi diwakili Kasi Ter Korem Garuda Dempo Kolonel Arm Kusdi Yuli Suhandra.

Kemudian, Dandim 0403 OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, Kasi BMN Danlanud Palembang Mayor Yuyun Siswantoro, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH, Sekda OKU Darmawan Irianto S.Sos MM, Kasi Intel Kejari OKU Variska A Kodriansyah SH MH, Wakil ketua PN Baturaja Ferdinaldo Hendrayul Bonodikun SH MH dan tamu undangan lainnya.

TMMD di Desa Karang Endah Kecamatan lengkiti ini digelar selama satu bulan. Yakni mulai dari 12 Juli 2023 hingga 10 Agustus 2023 mendatang.

Pada kegiatan tersebut melakukan kegiatan fisik berupa pembukaan jalan dengan lebar 8 meter dan panjang 5 Km yang membuka akses perkebunan warga serta objek wisata Batu Ampar. Kemudian pembuatan satu unit sumur bor dan pembuatan MCK dan penampungan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: