Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Bersama Masyarakat OKU

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Bersama Masyarakat OKU

Pelbagai kegiatan termasuk pembangunan fisik terus dilakukan. Termasuk membangun MCK (mandi, cuci, kakus) di tengah pemukiman Dusun III Desa Karang Endah.-foto ist-

Sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan, bela negara dan wawasan kebangsaan. Kemudian penyuluhan kesehatan tentang stunting, pelayanan posyandu, pos bindu penyuluhan hukum kamtibmas dan pelayanan kesehatan dan KB.

BACA JUGA:Teruntuk Warga OKU Belok Kiri Langsung di Lampu Merah Dilarang, Ini Sanksinya Bagi Pelanggar

PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengatakan kemanunggalan TNI ini dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik fisik maupun non fisik yang difokuskan ke wilayah perdesaan.

“Kegiatan TMMD ke 117 yang dilaksanakan Kodim 0403 OKU sangat relevan dan selaras dengan prinsip dasar kehidupan rakyat dalam mewujudkan semangat gotong royong dan komitmen untuk mendorong percepatan pembangunan di desa,” ungkap H Teddy Meilwansyah.

H Teddy Meilwansyah berharap TMMD ini  bisa memajukan desa dan meningkatkan pelayanan yang baik. “Misalnya jalan jadi bagus, ada sumur bor juga tadi. Sehingga masyarakat di kecamatan Lengkiti ini bisa terbantu dan bisa meningkatkan kesejahtreaan masyarakat,” lanjut H Teddy Meilwansyah.

Pada kesempatan itu Teddy meminta kepada masyarakat Lengkiti khususnya masyarakat Desa Karang Endah dapat dengan antusias mendukung kegiatan ini sehingga bisa berjalan lancar.

“Harapan kita juga antusiasme warga desa ini tidak berhenti pada kegiatan TMMD ini saja. Tapi dijadikan bagian dari tradisi kehidupan yang diwarnai dengan semangat gotong royong, sehingga dapan mamju dan sejahtera madniri dalam kemanunggalan,” taambah H Teddy Meilwansyah.

Sementara itu Dandim 0403 OKU, Letkol Inf Hari Feriawan Rumawatine dalam paparannya mengatakan kegiatan TMMD ke 117 tahun 2023 ini dilaksanakan hingga 10 Agustus 2023 mendatang.

Sebelumnya pihaknya telah melakukan kegiatan Pra TMMD mulai mulai 21 Juni 2023 hingga 8 Juli 2023 untuk melakukan pengecekan dalam pembukaan jalan.

BACA JUGA:Warga Peninjauan Minta Langsung Bangun dan Perbaiki Jalan ke Gubernur Sumsel Herman Deru

Kegiatan ini melibatkan 200 personel yang terdiri dari, anggota Kodim 0403 OKU, Yon Armed 15/105, Yon Kavaleri, Yonzipu2 2/SG, Lanal Palembang, Lanud Palembang, Polres OKU, Tim Penyuluh, Tim Teknis, Tim Kesehatan dan masyarakat Desa Karang Endah.

“Sasaran kegiatan ini Fisik dan non fisik yang telah kami kerjakan. Fisik meliputi pembukaan jalan lebar 8 meter dan panjang 5 Km, Saat ini pengerjaan jalan telah terbuka sepanjang 3120 meter atau sekitar 65 persen, jadi sisa sekitar kurang dari 2000 meter. Kemudian pembuatan sumur bior dan pembangunan MCK dan penampungan air, sedangkan non fisik berupa penyuluhan baik kesehetan dan posyandu serta pelayanan kesehatan dan KB, ” pungkasnya. (gsm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: