Palembang Diakui sebagai Pionir Integrasi Antarmoda di Indonesia, Mana Buktinya?

Palembang Diakui sebagai Pionir Integrasi Antarmoda di Indonesia, Mana Buktinya?

CCTV juga dipasang di dalam angkutan massal seperti LRT dan angkutan feeder untuk memastikan keamanan dan kenyamanan semua penumpang--

Palembang Diakui sebagai Pionir Integrasi Antarmoda di Indonesia, Mana Buktinya?  

OKES.NEWS- Berbagai pembangunan infrastruktur transportasi dan peningkatan layanan angkutan umum massal di kota tersebut telah memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, terutama bagi kaum perempuan.

Selain itu, upaya ini juga mendukung pelaku UMKM karena tarif yang terjangkau.

Demikian dijelaskan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Dalam Diskusi Publik yang diadakan oleh komunitas pemberdayaan perempuan dan anak di Sumsel dengan tema "Konektivitas Transportasi di Kota Palembang,"  

Diskusi tersebut dihadiri oleh para peserta, termasuk Menhub sendiri.

BACA JUGA:KEREN! Angkutan Bus Sekolah di OKU Mode Gratis, ini Rutenya

Menhub menjelaskan bahwa naik transportasi umum di Kota Palembang sekarang lebih mudah, murah, dan aman. 

Contohnya adalah LRT Palembang, di mana terdapat banyak petugas yang berjaga di stasiun-stasiun. 

Selain itu, terdapat juga banyak angkutan feeder seperti angkot yang memperluas jangkauan dan gratis. Hal ini sangat membantu pelaku UMKM karena tarifnya terjangkau.

Salah satu peserta diskusi perempuan bernama Novi juga mengungkapkan pengalamannya naik angkutan umum di Kota Palembang yang semakin mudah diakses, tetapi ia masih memiliki kekhawatiran terkait keamanan. 

Menhub menjelaskan bahwa selain adanya petugas yang berjaga, CCTV juga dipasang di dalam angkutan massal seperti LRT dan angkutan feeder untuk memastikan keamanan dan kenyamanan semua penumpang.

Menhub juga menyebutkan bahwa Kota Palembang merupakan pionir dalam integrasi antarmoda di Indonesia. Integrasi ini mencakup moda angkutan udara, jalan, laut, sungai, dan kereta api. 

BACA JUGA: Polisi Tangkap Sopir Angkutan Batubara Ilegal di Ruas Jalan Muara Enim - Batu Raja

Keberhasilan inisiatif inovatif di Kota Palembang memberikan contoh dan inspirasi bagi daerah lain untuk mengembangkan sistem transportasi yang efisien, nyaman, dan terintegrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: