Melalui Tol KUTEPAT Bisa Lebih Hemat dan Cepat ke Destinasi Danau Terbesar di Asia Tenggara ini

Melalui Tol KUTEPAT Bisa Lebih Hemat dan Cepat ke Destinasi Danau Terbesar di Asia Tenggara ini

Menuju Danau Toba lebih cepat lewat tol KUTEPAT,--

Melalui Tol KUTEPAT Bisa Lebih Hemat dan Cepat ke Destinasi Danau Terbesar di Asia Tenggara ini

OKES.NEWS-Hutama Karya selaku pengelola ruas jalan tol Trans Sumatera  (ITTS) terus mengebut pembangunan Ruas Kuala Tanjung-Tebing Tinggi- Parapat (KUTEPAT).

Ruas Tol KUTEPAT termasuk jaringan tol trans Sumatera, Lampung-Aceh yang dibangun untuk memberikan efek perekonomian yang besar bagi wilayah Sumatera. 

Hutama Karya dalam membangun dipercayakan kepada Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).  

2 seksi dari Tol KUTEPAT yang akan segera beroperasi adalah Seksi 1.  Seksi 1 adalah tol Tebing Tinggi-Inderapura. Kemudain seksi 2 yaitu ruas tol Inderapura-Kuala Tanjung.

Dengan adanya 2 seksi tol ini, akses dari kota Medan ke Kawasan Pariwisata Strategis Nasional (KSPN) Danau Toba, Sumatera Utara, akan menjadi lebih mudah.

Danau Toba adalah Danau terbesar di wilayah Nusantara ini. Namun tidak masuk danau terbesar di dunia. Luas Danau Toba 1.145 KM persegi.

Selain Pembangunan Tol KUTEPAT (Kuala Tanjung-Tebing Tinggi- Parapat) itu, pembangunan yang dilakukan Hutama Karya adalah pada Seksi Junction,  membangun jalur persimpangan dari Tebing Tinggi menuju Kuala Tanjung dan Pematang Siantar, serta sebaliknya.

Jalan tol ini akan terhubung langsung dengan empat ruas jalan tol yang sudah beroperasi di Sumatera Utara, termasuk Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (JMKT).

BACA JUGA:Horas, Yuk ke Danau Toba Lewat Tol KUTEPAT, Semoga Cepat Beroperasi Ya Jalan Tol Trans Sumatera Ini

Gerbang tol Seksi 4 Serbelawan - Pematang Siantar yang terletak di Sinaksak, dekat dengan batas masuk Kota Pematang Siantar, akan memangkas waktu tempuh ke Kawasan Pariwisata Strategis Nasional (KSPN) Danau Toba dari 3,5 jam menjadi hanya 1,5 jam.

Pembangunan jalan tol ini tidak hanya untuk memfasilitasi akses ke KSPN Danau Toba, tetapi juga sebagai penggerak ekonomi di sekitar Danau Toba. 

Ini desain Gerbang Tol Tebing Tinggi, menjaga kearifan lokal . Hutama karya Instagram--

Dengan terintegrasi nya Jalan Tol Trans Sumatera, akses mobilitas masyarakat akan lebih mudah dan pasokan logistik dapat tersebar dengan lebih cepat di seluruh penjuru Sumatera Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: