Logo dan Maskot POPNAS XVI di Launching, Ini Kata Gubernur Sumsel Jelang 30 Hari Pelaksanaan

Logo dan Maskot POPNAS XVI di Launching, Ini Kata Gubernur Sumsel Jelang 30 Hari Pelaksanaan

Gubernur Sumsel melaunching maskot dan logo Popnas XVI 2023--

PALEMBANG, OKES.NEWS – Sumsel menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI Tahun 2023. 

Jelang 30 hari pelaksanaan, logo dan maskot Popnas XVI telah resmi di launching Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru, di halaman Griya Agung Palembang, Senin (31/7).

Herman Deru mengatakan, dilaunchingnya logo dan maskot Popnas XVI tersebut merupakan bukti dari kesiapan Sumsel sebagai tuan  rumah.

"Begitu banyak yang memang harus disiapkan dalam event ini. Karena ini bukan hanya jadi ajang rekreasi besar bagi para pelajar, tapi juga dapat menjadi langkah untuk meraih prestasi dan peningkatan ekonomi yang besar bagi masyarakat Sumsel," kata Herman Deru.

BACA JUGA:SEA V League 2023, We Are The Champion

Dia memprediksi, sedikitnya akan ada 10 ribu pegiat olahraga dari berbagai provinsi akan datang ke Sumsel. Khususnya Kota Palembang untuk bertanding pada Popnas tersebut.

"Event ini tentu akan sukses jika syarat telah terpenuhi. Salah satunya adalah kesiapan kita sebagai tuan rumah. Tunjukkan jika kita bisa menerima siapapun dan bisa diterima siapapun," ungkap Herman Deru.

Dia menyebut, ditunjuknya Sumsel sebagai tuan rumah merupakan kebanggaan tersendiri.

"Karena memang banyak daerah lain yang ingin jadi tuan rumah. Pengalaman dan kesuksesan Sumsel sebagai tuan rumah berbagai kegiatan olahraga nasional maupun internasional menjadi poin penting sehingga Sumsel ditunjuk sebagai tuan rumah ," imbuh Herman Deru.

BACA JUGA:11 Kode Reedem ML Mobile Legends Aktif Random Senin, 31 Juli 2023, Lengkap Cara menukarkannya

Bahkan, lanjutnya, ajang Popnas ini juga akan berdampak bagi sektor pariwisata Sumsel.

"Karena itu, para pelajar ini harus siap guide dan duta pariwisata Sumsel sehingga semakin dikenal. Termasuk juga wisata kuliner yang ada di Sumsel ini," urai Herman Deru.

Diketahui, Sumsel sendiri merupakan tuan rumah tunggal dalam event ini. Setelah sebelumnya Provinsi Bangka Belitung mengundurkan diri sebagai tuan rumah pesta olahraga pelajar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: