Siap-siap Kapolda Sumsel Bakal Copot Kapolsek di Wilayah Penyulingan BBM Ilegal Meledak

Siap-siap Kapolda Sumsel Bakal Copot Kapolsek di Wilayah Penyulingan BBM Ilegal Meledak

tangkapan layar-foto ist-

OKES.NEWS - Siap-siap Kapolda mengeluarkan Ultimatum kepada jajarannya terkait marakanya BBM Ilegal yang saat ini menjadi atensinya.

Dalam video paparan yang beredar. Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyatakan bakal menindak lanjuti jika masih ada lokasi kebakaran yang disebabkan oleh BBM atau tempat penyimpanannya.

"Catat baik-baik pesan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK. Kapolsek siap-siap dicopot, apabila ada tempat penyulingan yang meledak.” tegasnya.

BACA JUGA:Gudang Penyimpanan BBM Ilegal Terbakar

Arahan Kapolda Sumsel itu, dalam sebuah ruangan. Ada banyak polisi berpakaian kemeja putih dan celana hitam, berdasi merah, khas reserse.

Juga ada beberapa kapolsek. Di antaranya terlihat Kapolsek Sungai Keruh Iptu Andaru Galuh Indratno, dan Kapolsek Batang Hari Leko Iptu Moga Gumilang.

BACA JUGA:Warganet Minta Ketua DPRD Ambon Didik Anaknya, Jangan Hanya Cari Cuan dan Jabatan Aja

Kapolda mengatakan, semua minyak rakyat yang ditarik di luar Peraturan Menteri ESDM Nomor 1 Tahun 2008, itu adalah ilegal.

Tidak boleh ada refinery illegal di sini. “Tahu nggak refinery illegal? Tempat masak, tempat penyulingan. Nggak boleh,” ujarnya menjelaskan.

Jenderal Polisi Bintang 2 itu lalu meminta kapolsek yang hadir, untuk mengangkat tangannya. “Siap,” terdengar suara kapolsek yang hadir.

“Siap saya copot kalau ada tempat meledak di tempat kalin,” kata Kapolda sambil mengacungkan jari telunjuknya.(*)

BACA JUGA:Gudang Penyimpanan BBM Ilegal Terbakar

artikel ini telah tayang di sumateraekspres.id dengan judul: Kapolda: Meledak, Kapolsek Saya Copot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: