Tim SAR Evakuasi Korban Bocah Tenggelam di Sungai Musi Kota Palembang

Tim SAR Evakuasi Korban Bocah Tenggelam di Sungai Musi Kota Palembang

-foto ist-

Tim Sar Evakuasi Korban Anak Tenggelam di Sungai Musi 

PALEMBANG-OKES.NEWS, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang, Hery Marantika, mengungkapkan rasa syukurnya atas penemuan korban dan menekankan pentingnya keselamatan dalam kehidupan sehari-hari. 

Ia juga berterima kasih kepada semua potensi SAR yang terlibat dalam proses pencarian dan menghimbau masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan, baik dalam tindakan individu maupun bersama-sama, guna mencegah terulangnya peristiwa serupa di masa depan.

Korban jatuh Tenggelam di sungai Musi bernama Aldi (13)telah  di evakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman.

BACA JUGA:Kabasarnas jadi Tersangka Suap Proyek Alat Deteksi Korban Reruntuhan

Aldi (13) adalah seorang anak yang tragis terjatuh dan tenggelam setelah perahunya bertabrakan dengan tugboat tongkang

di Sungai Musi, di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, pada hari Kamis, 3 Agustus 2023.

Setelah tiga hari pencarian yang intensif oleh Tim SAR Gabungan, korban akhirnya tim temukan dalam keadaan tak bernyawa.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang, Hery Marantika S.H, M.Si, mengungkapkan rasa syukurnya atas penemuan korban.

“Alhamdulillah, korban telah kami temukan,” ujarnya saat di hubungi melalui telepon pada hari ini, Sabtu 5 Agustus 2023.

Pencarian korban dii akukan dengan kolaborasi semua potensi SAR yang ada di lokasi,”sambungnya.

Tim fokus melakukan penyisiran permukaan perairan Sungai Musi dengan menggunakan rubberboat dan perahu nelayan milik warga setempat.

Tim SAR Gabungan, yang terdiri dari BASARNAS, TNI/POLRI, PMI Kota Palembang, dan RAPI Kota Palembang, bersama-sama berhasil menemukan korban sekitar pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA:Mahasiswa Universitas Indonesia Terbunuh Dengan Cara Mengenaskan oleh Senior Cincin Pelaku Tertelan Korban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: