Wisata Desa Kelumpang Ulu Ogan, OKU Juara Pertama Kategori Daya Tarik Pengunjung, Ini Kelebihannya

Wisata Desa Kelumpang Ulu Ogan, OKU Juara Pertama Kategori Daya Tarik Pengunjung, Ini Kelebihannya

ilustrasi-foto Belanting river -

Desa Kelumpang Ulu Ogan Juara Pertama Kategori Daya Tarik Pengunjung, Ini Kelebihannya

PALEMBANG - OKES.NEWS, Desa Wisata Kelumpang Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU berhasil meraih Juara Pertama Kategori Daya Tarik Pengunjung dalam ajang Penganugerahan Pesona Desa Wisata Sumsel Tahun 2023. 

Desa ini memiliki potensi wisata dengan daya tarik pengunjung tersendiri. Hal ini disebabkan potensi wisata yang ada dikelola dengan baik, seperti wisata Belanting River Tubing, pengelolaan hasil kebun berupa kopi serta kerajinan UMKM dan Kebudayaan tradisional yang tetap dilestarikan.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyerahkan langsung penghargaan atas prestasi yang diraih oleh Desa Kelumpang. 

BACA JUGA:Tragedi di Baturaja: Avanza Merah 'Dekap' Dua Roda, Nasib Korban Menegangkan

Dalam sambutannya, Gubernur menegaskan bahwa Desa Wisata yang telah berhasil masuk nominasi serta yang berhasil menjadi juara, harus dapat mengembangkan potensi yang dimiliki dengan mengkolaborasikan wisata alam dan wisata kreasi serta mengangkat kembali mitos atau legenda rakyat yang dimiliki.


Kadin Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Menghadiri Acara Penganugerahan Pesona Desa Wisata Sumatera Selatan Tahun 2023 di Ballroom Hotel Arya Duta Palembang. (Rabu, 9/08/23)-foto ist-

“Kegiatan ini merupakan edukasi terhadap Desa yang memiliki potensi wisata agar dapat berbenah menjadi Desa Wisata yang lebih baik lagi”, tutur Herman Deru.

Selain itu, Herman Deru juga mengharapkan melalui ajang penghargaan ini dapat meningkatkan keindahan bagi Desa yang memiliki potensi wisata untuk dapat lebih menggali keunggulan dan menemukan formula yang lebih memajukan Desa nya sehingga kedepannya menjadi percontohan untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi Nasional yang mendorong kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Dukung Teknologi Ramah Lingkungan, Modifikasi Motor Berbahan Bakar Minyak Jadi Motor Listrik

Kadin Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Menghadiri Acara Penganugerahan Pesona Desa Wisata Sumatera Selatan Tahun 2023 di Ballroom Hotel Arya Duta Palembang. (Rabu, 9/08/23).

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel yang bekerjasama dengan Media Harian Sumatera Ekpress (Sumeks) dalam rangka meningkatkan potensi wisata yang dimiliki oleh setiap Desa yang ada di Sumatera Selatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: