Dua Pekan, PGE Lumut Balai Bantu Tuntaskan Jalur Transportasi di OKU

Dua Pekan, PGE Lumut Balai Bantu Tuntaskan Jalur Transportasi di OKU

PGE telah menggunakan alat berat seperti excavator dan dump truck untuk membersihkan material banjir bandang dan longsor-PT PGE Humas -

BATURAJA- OKES.NEWS, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) Area Lumut Balai telah mengerahkan tim tanggap bencana selama lebih dari dua minggu untuk membantu menuntaskan pembukaan jalan pasca banjir dan tanah longsor yang melumpuhkan jalur transportasi di empat desa yang terisolir di Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Sejak tanggal 22 Mei lalu, PGE telah menggunakan alat berat seperti excavator dan dump truck untuk membersihkan material banjir bandang dan longsor. Bantuan logistik berupa sembako, air mineral, alat mandi, dan makanan instan telah disalurkan ke beberapa posko bencana di Ulu Ogan oleh PGE dan semua kontraktor yang terlibat dalam proyek pembangunan PLTP Unit-2.

Tim tanggap bencana PGE Area Lumut Balai juga melakukan normalisasi jalan utama desa dan beberapa anak sungai untuk mencegah bencana banjir bandang susulan, bekerja sama dengan tim satgas bencana kecamatan, aparat penegak hukum dari TNI dan Polri, serta tim BPBD OKU.

General Manager PGE Lumut Balai, Catur Hendro Utomo S., menyatakan bahwa PGE berkomitmen untuk menjalankan tanggap darurat kebencanaan di wilayah sekitar operasional mereka.

"Kami turut berduka atas musibah banjir bandang dan longsor yang dialami oleh saudara kita di Ulu Ogan. Semoga bantuan dari PGE Area Lumut Balai ini dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi para korban yang kehilangan tempat tinggal maupun yang rusak parah," ujarnya.

BACA JUGA:Bangun Sinergi PT PGE dan GEO Komitmen Capai Target NZE

BACA JUGA:PGE Lumut Balai Kunjungi Polres OKU, Ini Tujuannya

PGE Area Lumut Balai akan terus mendukung dan membantu pemulihan pasca bencana untuk masyarakat sekitar, baik dalam upaya pemulihan pasca-bencana maupun melalui program kemitraan yang berkelanjutan.

Camat Ulu Ogan, Eldaniati, selaku Ketua Satgas Bencana Ulu Ogan, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari PGE Lumut Balai, termasuk alat berat dan sembako yang telah disalurkan kepada masyarakat melalui kepala desa yang terdampak banjir dan longsor.

Ryan Dwi Gustriandha, Koordinator Tim Tanggap Bencana PGE, telah terjun langsung sejak awal kejadian bersama tim reaksi cepat PGE untuk membuka akses jalan yang tertutup.

"Kami percaya bahwa dengan kebersamaan dan kekeluargaan serta saling tolong-menolong, kita bisa melewati masa pemulihan bencana ini sampai tuntas," kata Ryan.

BACA JUGA:PGE Lumut Balai Bersinergi Bersama TNI Melalui Program Manunggal Air, Ini Tujuannya

BACA JUGA:Polres OKU Bagikan 10 Hewan Kurban

PGE Area Lumut Balai terus berupaya memberikan kontribusi positif berkelanjutan bagi masyarakat sekitar dan turut berperan aktif dalam menjaga solidaritas sosial di tengah musibah bencana alam.(ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: