Ambisi Kuat Bayern Munchen Pertahankan Rekor Sejak Awal Musim

Ambisi Kuat Bayern Munchen Pertahankan Rekor Sejak Awal Musim

--

BREMEN-Bayern Munchen memiliki tradisi kuat pada awal musim dan rekam jejak yang unggul melawan Werder Bremen.

Sang juara bertahan akan memulai upaya mereka untuk meraih gelar Bundesliga ke-12 secara beruntun di Stadion wohninvest Weserstadion pada, Sabtu (19/8) dini hari nanti. Secara teoretis, Bayern diunggulkan meski bermain di kandang Bremen.

Selain dari kualitas skuat, statistik pertemuan head to head menjadi keunggulan Bayern dalam usaha mereka meraih kemenangan dalam laga pekan pertama ini. Mereka belum terkalahkan dalam 31 pertemuan kompetitif terakhir melawan Werder.

Prestasi ini belum dapat dicapai oleh tim lain dalam sepak bola profesional Jerman. Terakhir kali Bayern kalah dari Bremen adalah pada September 2008, ketika mereka kalah 2-5 di Allianz Arena.

Sejak saat itu, semua pertemuan kedua tim menjadi milik Bayern. Die Roten, julukan Munich, berhasil memenangkan 27 pertandingan dan bermain imbang empat kali. Selama periode ini, Bayern mencetak 96 gol dan hanya kebobolan 21 kali.

Bayern juga memiliki catatan yang mengesankan di Weserstadion. Mereka telah memenangkan 14 pertandingan terakhir di semua kompetisi di stadion tersebut. Ini merupakan rekor kemenangan tandang terpanjang dalam sejarah sepak bola profesional Jerman.

Dalam pertandingan pembukaan resmi yang diperkenalkan sejak Bundesliga tahun 2002, Bayern juga tampil impresif. 

Mereka telah bermain dalam 15 pertandingan pembukaan dan hampir selalu memulainya dengan sempurna, dengan 12 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Dari perspektif pelatih, Bremen adalah lawan favorit bagi Thomas Tuchel. Pelatih ini telah mengalahkan Bremen sebanyak sembilan kali sebagai pelatih di Bundesliga, yang merupakan rekor kemenangan terbanyaknya melawan klub mana pun dalam kompetisi ini.

Meski begitu, Tuchel tidak akan meremehkan Bremen. Terutama setelah mereka mengalami kekalahan memalukan di kandang sendiri dari RB Leipzig dalam ajang Piala Super Jerman beberapa hari yang lalu.

"Kami perlu menjadi lebih kuat dan lebih siap menghadapi momen sulit. Kami memiliki banyak hal yang perlu ditingkatkan," ujar Tuchel di situs bundesliga.com.

Tuchel hampir pasti akan memasukkan Harry Kane ke dalam starting lineup untuk pertandingan Bundesliga ini. Setelah sebelumnya Kane tampil sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan Leipzig. Kane tampaknya siap untuk menerima tantangan tersebut.

BACA JUGA:Jawaban Shopee Game Tebak Kata Mode Reguler Level >1001, Dapatkan Voucher dan 17 Juta Koin dan HP Samsung

"Saya selalu ingin mendorong batas kemampuan saya dan berkembang. Melihat sejauh mana saya bisa mencapainya. Pada akhirnya, saya ingin bermain di level tertinggi," tegas Kane, yang direkrut Bayern dari Tottenham Hotspur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: