Terdengar Suara Letusan, Enam Rumah Hangus Dua Terdampak Total Kerugian Rp 500 Juta, ini Penyebabnya

Terdengar Suara Letusan, Enam Rumah Hangus Dua Terdampak Total Kerugian Rp 500 Juta, ini Penyebabnya

Suasana pasca kebakaran Kebakaran hebat terjadi di Jalan dr Setiabudi, lrg Kamboja, RT 08 RW 03, Kelurahan Kemalaraja, Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Selasa (22/8)-Bagus Agrar Budiansyah-

BATURAJA - OKES.NEWS, Kebakaran hebat terjadi di Jalan dr Setiabudi, lrg Kamboja, RT 08 RW 03, Kelurahan Kemalaraja, Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Selasa (22/8) sekitar pukul 20.30 WIB.

Akibatnya, diduga setidaknya enam rumah dan bedeng empat pintu terbakar berikut 2 rumah terdampak yang berada di kawasan padat penduduk.

Camat Baturaja Timur, Yoyin Arifianto didampingi Lurah Kemalaraja, Sandy Prajaganta  mengatakan, data sementara yang ia terima terdapat 8 rumah dan bedeng 4 pintu yang menjadi amukan si jago merah.

"Ada 6 rumah rusak parah, dua rumah lainnya terkena sebagian," kata dia, Selasa (22/08/23).

BACA JUGA:

Dikatakan Yoyin, untuk sementara pihaknya belum mengetahui penyebab pastinya. Yang jelas, sambung dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Api mulai muncul sekitar pukul 22:00 Wib," sambungnya.

Lokasi yang sempit membuat tim pemadam kebakaran sedikit kewalahan, namun api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 00:00 WIB dini hari, setelah Damkar menurunkan 10 mobil armada.

Yoyin Arifianto, Camat Baturaja Timur, mengungkapkan bahwa kemungkinan besar api berasal dari korsleting arus listrik.

Upaya pemadaman oleh tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan OKU sempat menghadapi kendala akses jalan masuk yang sempit dan padat.

“Situasi dan kondisi di lokasi kejadian membuat mereka harus berjuang ekstra keras untuk mengendalikan si jago merah,” jelas Yoyin.

Para korban rumahnya terbakar adalah Muslimin, Sidiq, Sani, Teguh, Yusmir, Rudiansyah, Mad Jauhari, dan Joko Muhadi.

BACA JUGA:

Yoyin Arifianto, Camat Baturaja Timur, dalam wawancaranya mengungkapkan bahwa kemungkinan besar api berasal dari korsleting arus listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: