Kabel Listrik Terbakar 6 Rumah di Air Gading Terdampak

Kabel Listrik Terbakar 6 Rumah di Air Gading Terdampak

TERBAKAR- KABEL Listrik di kelurahan Air Gading kecamatan baturaja barat, oku terbakar berdampak pada rumah warga--

BATURAJA - OKES.NEWS, Kabel listrik yang berada di jalan  Lingkar Kapt. P. Tendean, Kelurahan Air Gading, kecamatan Baturaja Barat kbupaten OKU terbakar pada Rabu (23/8/2023) sore. Sekitar pukul 16.30 WIB.

Kebakaran tersebut diduga dikarenakan adanya Korsleting listrik. Karna disekitar lokasi tedapat tumpukkan rumput kering sehingga api turut menyambar tumpukan sampah kering yang ada di bawahnya.  

"Api tersebut terlihat merembet dan membesar serta mengeluarkan asap berwarna hitam, dan membakar sebagian lahan kosong yang berada di dekat tiang listrik tersebut," ungkap Rengga warga sekitar. 


Petugas Sedang memperbaiki kabel pasca terbakar di Kelurahan air Gading. -FOTO- Bagus -Okes-

BACA JUGA:Terdengar Suara Letusan, Enam Rumah Hangus Dua Terdampak Total Kerugian Rp 500 Juta, ini Penyebabnya

Tidak ada korban jiwa atau materi yang dirugikan dari insiden tersebut . Namun, warga sempat dibuat cemas karna api yang membakar Kabel listrik dan berusaha dipadamkan makin membesar.

Tak lama kemudian, satu unit mobil PMK OKU datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan api menggunakan air dan alat pemadam api ringan (APAR). Selanjutnya, Dua Unit mobil Penyuplai air menyusul ke lokasi.

BACA JUGA:Dapat Pengganti Kepa, Chelsea Bayari Djorde Petrovic,

Dampaknya. listrik di lokasi kejadian mati. Setidaknya ada enam rumah warga Sejak diberitakan masih terdampak padam listrik. 

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kabel listrik terbakar tersebut. Namun petugas PLN sedang melakukan perbaikan terhadap dari kerusakan yang terjadi. (r15/Gus)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: