Kebakaran Lahan di Pesantren Modern Ma'Arif Nahdlatul Baturaja.

Kebakaran Lahan di Pesantren Modern Ma'Arif Nahdlatul Baturaja.

--

BATURAJA - OKES.NEWS,  Terjadi kebakaran lahan di Pesantren Modern Ma'Arif Nahdlatul Baturaja, yang beralamat di Jalan Ms.Oeding RT 4 RW 5 Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU.

Pemilik pesantren, Kenan Roihan, mengatakan bahwa api pertama kali terlihat dari lahan kosong samping pesantren. 

Melihat api sudah membesar, ia langsung menghubungi pemadam kebakaran. Setelah dilakukan pemadaman oleh dua unit mobil pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.15 WIB.

BACA JUGA:Pemkab OKU Tandatangani PKS Tripartit

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui kasi humas polres OKU AKP Budi Santoso mengatakan kebakahan laha tersebut seluas 0,5 hektare.

"Lahan tersebut sebelumnya telah dibersihkan karena telah menjadi semak belukar dan sering timbulnya ular kobra yang dikhawatirkan dapat membahayakan santri di pesantren," ujarnya.

Penyebab kebakaran masih belum diketahui. Namun, pemilik pesantren menduga bahwa kebakaran terjadi karena adanya percikan api dari aktivitas warga yang berada di sekitar pesantren.

Kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, beberapa bangunan di pesantren mengalami kerusakan akibat kebakaran.

BACA JUGA:Terdengar Suara Letusan, Enam Rumah Hangus Dua Terdampak Total Kerugian Rp 500 Juta, ini Penyebabnya

"Anggota telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan penyelidikan. Mereka juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran untuk mencegah terjadinya kebakaran susulan," urainya. 

Pemilik lahan dan masyarakat diimbau untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran. Pastikan untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan dan tidak melakukan aktivitas yang dapat menimbulkan percikan api di dekat lahan yang kering.

BACA JUGA:Kabel Listrik Terbakar 6 Rumah di Air Gading Terdampak

"Jika terjadi kebakaran, segeralah menghubungi pemadam kebakaran," (r15).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: