Misi Balas Dendam, Timnas Indonesia U-23 lolos ke partai final Piala AFF U-23 2023

Misi Balas Dendam, Timnas Indonesia U-23 lolos ke partai final Piala AFF U-23 2023

SELEBRASI: Pemain Timnas Indonesia U-23 melakukan perayaan usai cetak gol ke gawang Thailand U-23 pada laga semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Province Stadium, Kamis (24/8) malam. (Foto: ist)--

THAILAND-OKES.NEWS,  Timnas Indonesia U-23 memastikan diri lolos ke partai final Piala AFF U-23 2023. Tim Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23- akan menghadapi Timnas Vietnam U-23 di partai puncak di Rayong Province Stadium, Sabtu (26/8) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Pertandingan nanti bakal menjadi misi balas dendam bagi Vietnam. Sebab, The Golden Star – julukan Timnas Vietnam U-23- mengalami kekalahan pahit saat bertemu dengan Garuda Muda di laga sebelumnya.

Pertemuan tersebut terjadi dalam pertandingan semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2023. Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2 melawan Vietnam.

Dalam pertandingan itu, gol-gol bagi Timnas Indonesia dicetak oleh Komang Teguh, Muhammad Ferrari, dan Muhammad Taufany. Sementara Vietnam mencetak gol melalui Nguyen Van Tung, serta satu gol bunuh diri yang dicetak oleh Bagas Kaffa.

Timnas Indonesia U-23 sendiri lolos ke partai final setelah mengalahkan tuan rumah, Timnas Thailand U-23 pada babak semifinal.

Bermain di Rayong Province Stadium, Kamis (24/8) malam,  Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 3-1. 

Masing-masing gol dibukukan oleh Jeam Kelly Sroyer, Muhammad Ferrari, dan gol bunuh diri Natcha Promsomboon. Sementara gol dari Chukid Wanpraphao memperkecil keunggulan Thailand.

Sedangkan Timnas Vietnam U-23 sebelumnya telah memastikan tempat di final. Di babak semifinal, Timnas Vietnam menghadapi juara grup B, Malaysia. Dalam pertandingan tersebut, The Golden Star berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1. 

Dinh Xuan Tien mencetak dua gol, sementara Nguyen Quoc Viet dan Nguyen Hong Phuc masing-masing mencetak satu gol. Malaysia hanya berhasil mencetak satu gol melalui Alif Ikmalrizal.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan timnya belum bermain dengan sempurna. Masih banyak yang perlu dibenahi terutama ketika mendapat serangan dari bola mati.

“Kami akan terus memperbaiki permainan kami. Sebab, kami saat ini belum sempurna. Kami berusaha meminimalisir beberapa kesalahan. Jika kami mampu bermain sempurna, mungkin kami bisa menjadi yang terbaik di dunia,” kata Shin Tae-yong. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: