Hasil Piala AFF U23 2023 Timnas Indonesia Dipaksa Puas Sebagai Runner UP, Vietnam Juara Lewat Adu Pinalti

Hasil Piala AFF U23 2023 Timnas Indonesia Dipaksa Puas Sebagai Runner UP, Vietnam Juara Lewat Adu Pinalti

--

RAYONG, Pertandingan final Piala AFF U-23 2023 antara Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam berakhir imbang 0-0 hingga babak perpanjangan waktu.

Laga harus ditentukan melalui adu penalti, dan Indonesia akhirnya kalah dari Vietnam  meraih gelar juara setelah menang 6-5.

Laga final AFF U23 yang berlangsung di Stadion Rayong Provincial Stadium antara timnas Indonesia dan Vietnam berakhir dengan skor 0-0 pada babak pertama.

Momen krusial terjadi pada menit ke 31 ketika pemain Vietnam dilanggar oleh Alfendra Dewangga di kotak penalti. 

Wasit langsung menunjuk titik putih, memberikan kesempatan emas bagi Vietnam untuk hadiah penaltinya.

BACA JUGA:SALDO DANA Gratis Cukup Daftar Aplikasi Langsung dapat Rp 100.000 

Namun, eksekusi penalti oleh Nguyen Minh Quang berhasil ditepis oleh kiper timnas Indonesia Ernando Ari Sutaryadi. Ya kiper persebaya ini   sekaligus menjadi pahlawan pada babak pertama ini.

Pada babak kedua, Indonesia memberikan tekanan lebih kepada Vietnam. Ramadhan Sananta dan Alfeandra Dewangga masing-masing memiliki peluang melalui tendangan bebas, tetapi bola hasil tendangannya berhasil ditepis kiper Quan Van Chuan.

Vietnam juga memiliki peluang untuk mencetak gol melalui Nguyen Quoc Viet dan Vo Hoang Minh Khoa. Namun, Ernando Ari berhasil menepis bola dengan baik.

BACA JUGA:Pria Parubaya di OKU Rudapaksa Anak Dibawah Umur, Sempat Ancam Bunuh Ibu dan Anak, Begini Kronologisnya

Babak perpanjangan waktu berjalan dengan sangat sengit. Kedua tim saling jual beli serangan, tetapi tak ada gol yang tercipta.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Indonesia dan Vietnam masih bermain imbang 0-0. Laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu untuk menentukan pemenang.

Vietnam Juara usai kalahkan Indonesia di Final Piala AFF U-23 2023. Vietnam keluar sebagai juara usai mengalahkan Indonesia lewat adu penalti dengan skor 6-5 di final Piala AFF U-23 2023.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: