Resmi Beroperasi, Begini Reaksi Masyarakat Sumsel Sambut Tol Simpang Indralaya-Prabumulih

Resmi Beroperasi, Begini Reaksi Masyarakat Sumsel Sambut Tol Simpang Indralaya-Prabumulih

Pintu gerbang Tol Prabumulih, ruas tol baru yang mendapat respon positif warga Sumsel dan sekitarnya.--

Resmi Beroperasi, Begini Reakasi Masyarakat Sumsel Sambut Tol Simpang Indralaya-Prabumulih 

OKES.NEWS- PRABUMULIH – PT Hutama Karya (Persero) meresmikan operasional tanpa tarif Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Simpang Indralaya – Muara Enim Seksi Indralaya - Prabumulih sepanjang 60,5 km, Rabu 30 Agustus 2023, pukul 08.00 WIB.

Pembukaan ini disambut positif oleh masyarakat, terbukti dengan tingginya animo pengguna pada hari pertama.

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H Herman Deru, menjajal tol ini pertama kalinya sambil tapping kartu di Gerbang Tol Prabumulih.

Menurutnya, jalan tol baru ini memberikan solusi terhadap permasalahan kemacetan, mengurangi waktu tempuh dari Indralaya ke Prabumulih dari 2-2,5 jam menjadi hanya 1 jam. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Tol Simpang Indralaya-Prabumulih Resmi Dibuka, Perjalanan ke Prabumulih dan OKU Lebih Dekat

Ia berharap Hutama Karya terus berinovasi untuk perkembangan Provinsi Sumatera Selatan.

Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro, menyampaikan bahwa jalan tol ini akan bebas tarif selama masa sosialisasi, namun pengguna jalan tetap harus menyiapkan kartu uang elektronik. 

Ditekankannya juga bahwa pengguna jalan dari arah Indralaya menuju Palembang atau sebaliknya melalui Tol Palembang – Indralaya tetap dikenakan tarif normal.

Arina Novianti, salah satu pengguna tol ini, mengungkapkan kepuasan atas kondisi jalan tol yang baik. Ia berharap keberadaan tol ini meningkatkan efisiensi waktu dan biaya bagi masyarakat.

BACA JUGA:Katanya Gratis, Pengendara Kebingungan Masih Dikenakan Tarif Tol

Sebelum peluncuran, Hutama Karya telah menyelenggarakan Forum Edukasi dan Sosialisasi Berkendara Dengan Baik dan Tertib di Tol Indralaya – Prabumulih. 

Forum tersebut dihadiri oleh para ahli lalu lintas dan stakeholder terkait, termasuk Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan dan Direktur Training & Campaign Indonesia Road Safety Partnership.

 Tujuannya adalah untuk memastikan pengguna jalan mengerti aturan berkendara dengan benar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: