Ruas Tol Indralaya - Prabumulih Catat Volume Kendaraan Meningkat Sejak Diberlakukan Gratis

Ruas Tol Indralaya - Prabumulih Catat Volume Kendaraan Meningkat Sejak Diberlakukan Gratis

Tol Indralaya-Prabumulih persingkat waktu tempuh--

Ruas Tol Indralaya - Prabumulih Catat Volume Kendaraan Meningkat Sejak Diberlakukan Gratis

OKES.NEWS- Ruas Tol Simpang  Indralaya – Prabumulih yang dioperasikan tanpa tarif sejak Rabu 30 Agustus 2023 telah menarik antusiasme pengguna jalan yang tinggi.

 Dalam kurun waktu kurang dari seminggu sampai 8 September, PT Hutama Karya (Persero) mencatat volume kendaraan yang melintas di ruas tol sepanjang 63,5 Km sudah mencapai lebih dari 38 ribu. 

Lalu Lintas Harian Rata-rata (LHR) di tol ini mencapai sekitar 5 ribu kendaraan, angka yang lebih besar dari estimasi perusahaan.

EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo, mengungkapkan bahwa masa operasi tanpa tarif ini merupakan bagian dari sosialisasi dan edukasi penggunaan kartu uang elektronik di jalan tol.

 Dia mengingatkan agar pengguna jalan memeriksa kondisi fisik kartu uang elektronik mereka dan memastikan saldo yang cukup, terutama bagi mereka yang akan melintas di Tol Palembang - Indralaya yang telah memungut tarif.

Purnomo juga menekankan pentingnya keselamatan dengan mengajak para pengguna jalan untuk mematuhi tagline kampanye keselamatan yang dicanangkan oleh Hutama Karya, yaitu SETUJU

BACA JUGA:Alhamdulillah, Warga Sambut Antusias Ruas Tol Indralaya-Prabumulih Segera Dioperasikan Akhir Bulan Ini

Lima poin utama kampanye ini mencakup prioritas keselamatan, kondisi kendaraan yang prima, menghindari kecepatan berlebih, istirahat saat lelah, dan nol alkohol saat berkendara.


Jembatan tol Indalaya Prabumulih gunakan teknologi geofoam--

Hutama Karya juga menghimbau pengguna untuk mematuhi ketentuan dan tata tertib di jalan tol serta menggunakan aplikasi HK Toll Apps untuk cek saldo dan top up Uang Elektronik. 

Sebagai tambahan, pengguna jalan tol diingatkan untuk berkendara dengan kecepatan yang sesuai, tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat, dan segera melapor ke Call Centre cabang tol Indralaya - Prabumulih di +62-811-2222-6363 jika menemukan keluhan atau tindak kejahatan di jalan tol.

 Diketahui, Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya tol Simpang Indralaya-Prabumulih dibuka untuk umum pada Rabu 30 Agustus 2023 pukul 08.00 WIB. 

BACA JUGA:Resmi Beroperasi, Begini Reaksi Masyarakat Sumsel Sambut Tol Simpang Indralaya-Prabumulih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: