Sriwijaya FC Start Bagus di Liga 2, Kalahkan Sada Sumut FC 2-0

Sriwijaya FC Start Bagus di Liga 2, Kalahkan Sada Sumut FC 2-0

Pemain Sriwijaya FC lakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Sada Sumut FC pada laga perdana Liga 2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (10/9).-MO SFC-

Sriwijaya FC Start Bagus di Liga 2, Kalahkan Sada Sumut FC 2-0

PALEMBANG, OKES.NEWS - Sriwijaya FC mengawali start bagus mengarungi kompetisi Liga 2 2023/2024. Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC- sukses menang 2-0 atas tamunya Sada Sumut FC pada laga perdana di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (10/9).

Bermain di hadapan publik sendiri, Sriwijaya FC langsung tancap gas. Anak asuh Muhammad Yusuf Prasetyo langsung tampil menekan.

Haislnya, sang kapten tim, Herwin Tri Saputra sukses menciptakan gol cepat ketika pertandingan baru berjalan dua menit.

Sayang, unggul di menit awal, justru Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC- tampil keteteran di babak pertama.

BACA JUGA:Pemain Asing Sriwijaya FC, Chenco Gyelthsen Tak Sabar Lawan Sada Sumut

Tim tamu, Sada Sumut terus tampil menekan. Banyak passing dan kontrol yang tidak tepat. Sehingga, memudahkan lawan membangun serangan. Hingga turun minum skor masih bertahan 1-0 kemenangan untuk Sriwijaya FC.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC mencoba merubah permainan dengan mengganti beberapa pemainnya. Seperti memasukkan Rifaldi Bawuo menggantikan Fransiskus Alisandro Nimo Olepue pada menit ke-46.

Kemudian Resa Aditya Nugraha ditarik keluar digantikan Muhammad Nur Iskandar pada menit ke-46. Selanjutnya menarik Kervens Fils Belfort digantikan oleh Rizsky Dwi Ramadana pada menit ke-73.

Lalu Hafit Ibrahim dimasukkan menggantikan Misbakus Solikin pada menit ke-73 dan memasukkan Ryan Wiradinata pada menit ke-88 menggantikan Tomi Darmawan.

BACA JUGA:Jamu Sada Sumut, Sriwijaya FC Ambisi Raih Kemenangan di Laga Perdana Liga 2

Hasilnya sangat efektif, Sriwijaya bisa tampil menekan, dan akhirnya pada perpanjangan waktu tepatnya pada menit 90+4, Sriwijaya FC mampu menggandakan keunggulan lewat gol Chencho Gyeltshen. Skor 2-0 hingga akhir pertandingan.

Menanggapi hasil pertandingan tersebut, pelatih Sriwijaya FC, Muhammad Yusuf Prasetyo bersyukur bisa menang di laga perdana.

Meski demikian, Coach Yoyo –sapaan Muhammad Yusuf Prasetyo- mengaku lini belakang Sriwijaya FC sangat buruk. Pemain belakang kerap lolos.

"Permainan defans paling buruk, tapi bisa di tutupi. Alhamdulillah, kami bisa cetak dua gol dan bisa raih tiga poin," ungkap Muhammad Yusuf Prasetyo.

BACA JUGA:Target Laga Kick Off Tim Sriwijaya FC Lawan Sada Sumut FC Kompetisi Liga 2

BACA JUGA:Sriwijaya FC Resmi Melaunching Tim, Ini Target Utamanya!

Yoyo menambahkan, pihaknya akan melakukan evaluasi usai pertandingan tersebut. Menurutnya, masih banyak yang harus dibenahi.

Terutama permainan individu pemain yang dinilainya kurang memuaskan. “Meski itu sebenarnya normal karena pertandingan pertama. Semoga saja di pertandingan selanjutnya pemain bisa berdaptasi dan lebih baik,”ungkap Yoyo.

Disisi lain, pelatih Sada Sumut  FC, Suharto AD mengucapkan selamat atas Sriwijaya FC yang telah sukses meraih kemenangan.

“Meski kalah, tapi tidak ada pemain yang alami cedera. Para pemain bisa istrirahat. Kami juga akan lakukan evaluasi termasuk soal bertahan dan soal penyelesaian akhir masih kurang,”pungkas Suharto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: