Juara Grup Usai Tekuk Turkmenistan 2-0, Timnas Indonesia U-23 Lolos Final Piala Asia U-23 2024

Juara Grup Usai Tekuk Turkmenistan 2-0, Timnas Indonesia U-23 Lolos Final Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024-foto ist-

OLAHRAGA- OKES.NEWS- Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Turkmenistan 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9).

Gol-gol Indonesia dicetak oleh Hokky Caraka pada menit ke-37 dan Ricky Kambuaya pada menit ke-81.

Kemenangan ini membuat Indonesia menjadi juara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dengan poin 10, unggul dua poin dari Turkmenistan yang menjadi runner-up.

Pencapaian ini merupakan sejarah bagi Timnas Indonesia U-23, karena untuk pertama kalinya lolos ke putaran final Piala Asia U-23.

Pertandingan ini berlangsung sengit sejak awal. Timnas Indonesia U-23 yang tampil menyerang lebih dulu mengancam gawang Turkmenistan pada menit ke-10. Namun, gol Hokky Caraka dianulir karena dianggap offside.

BACA JUGA:Hasil Piala AFF U23 2023 Timnas Indonesia Dipaksa Puas Sebagai Runner UP, Vietnam Juara Lewat Adu Pinalti

Pada menit ke-37, Hokky Caraka akhirnya bisa memecah kebuntuan. Pemain muda Arema FC itu berhasil memanfaatkan umpan terobosan Pratama Arhan dan mengecoh kiper Turkmenistan, Rasulgeldi Charyev.

Turkmenistan mencoba membalas, tetapi mereka kesulitan menembus pertahanan Indonesia yang tampil solid.

Pada menit ke-81, Ricky Kambuaya menggandakan keunggulan Indonesia. Pemain Persebaya Surabaya itu berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas Witan Sulaeman.*

Hingga akhir pertandingan, skor tidak berubah 2-0 untuk kemenangan Indonesia.

Kemenangan ini disambut meriah oleh para suporter Indonesia yang memadati Stadion Manahan. Mereka terus memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-23 hingga peluit panjang berbunyi.

BACA JUGA:Misi Balas Dendam, Timnas Indonesia U-23 lolos ke partai final Piala AFF U-23 2023

Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi dari seluruh pemain, pelatih, dan staf Timnas Indonesia U-23. Mereka telah berjuang keras untuk meraih tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Pencapaian ini juga merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Timnas Indonesia U-23 telah mengharumkan nama Indonesia di kancah sepak bola Asia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: