Ribuan Warga Banyuasin Lantunkan Bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW

Ribuan Warga Banyuasin Lantunkan Bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW

--

Ribuan Warga Banyuasin Lantunkan Bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW 

SEKAYU - OKES.NEWS, Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama ribuan warga yang sudah menantinya sejak pagi, menghadiri Tabligh Akbar menyambut Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan kunjungan kerja ke Desa Bumi Kencana Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin pada Rabu (20/9) siang.

Gubernur Herman Deru dengan penuh semangat melantunkan shalawat untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang jatuh pada tanggal 28 September 2023, dan berbagi pemikiran tentang mengapa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW penting.

“Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah momen untuk merayakan orang-orang terkasih dan mengikuti teladan yang beliau berikan,” kata Herman Deru. 

Beliau menekankan betapa pentingnya keteladanan yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW, termasuk perjalanan hijrahnya dari Mekah ke Madinah dan peran beliau sebagai rasul yang tetap dicintai dan dipercayai oleh umat Islam.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel H Herman Deru resmi melantik 7 Pj Bupati/Walikota di Sumsel

Selain menyoroti keteladanan, Gubernur Herman Deru juga menekankan warisan yang ditinggalkan oleh Nabi Muhammad SAW dan harapannya bahwa acara tersebut akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta meningkatkan derajat umat Muslim di mata Allah SWT.

Selama acara tersebut, Gubernur Herman Deru juga mengapresiasi kontribusi kabupaten/kota dalam mengurangi angka stunting di Sumsel, yang telah menjadikannya yang terbaik di Indonesia. 

Gubernur menegaskan pentingnya perhatian khusus terhadap masalah stunting untuk memastikan bahwa generasi Indonesia siap bersaing dan berkembang.

Gubernur Herman Deru juga mengajak ibu-ibu yang hadir untuk menyesuaikan metode pendidikan dengan zaman saat ini.

Karena anak-anak sekarang memerlukan penjelasan yang logis dan pola pendidikan yang sesuai dengan perkembangan zaman.

BACA JUGA:Bank SumselBabel Salurkan Zakat dari Penghasilan Pegawai, Gubernur Herman Deru Apresiasi

Pj Bupati Musi Banyuasin, Drs. Apriyadi, menyampaikan rasa bangganya atas perhatian Gubernur Herman Deru terhadap warga Muba dan mengharapkan bantuan pembangunan tribun lapangan sepakbola di Desa Bumi Kencana dapat diakomodir dalam program pembangunan tahun 2024.

Kepala Desa Bumi Kencana, Erwin Aprianto, mengungkapkan kebutuhan desanya seperti pasokan air bersih dan perbaikan infrastruktur jalan yang masih perlu perhatian dari Pemkab dan Pemprov Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: