Berikut Isi Doa Lengkap Manag Yaqut yang Trend Saat Hari Kesaktian Pancasila

Berikut Isi Doa Lengkap Manag Yaqut yang Trend Saat Hari Kesaktian Pancasila

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memimpin doa di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya Pondok Gede, Jakarta. --

Berikut Isi Doa Lengkap Lengkap Manag Yaqut yang Trend Saat Hari Kesaktian Pancasila 

OKES.NEWS- Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober 2023, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memimpin doa di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya Pondok Gede, Jakarta. 

Doanya banyak dibicarakan kalangan warganet.

Ya, saat Upacara Kesaktian Pancasila dipimpin oleh Presiden Joko Widodo ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi negara, termasuk Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ibu Negara Iriana Jokowi serta Wury Estu Ma'ruf Amin.

Dalam doanya, Menag Yaqut menekankan betapa Tuhan telah mengilhami para pendiri bangsa ini untuk menjadikan Pancasila sebagai landasan filosofis dan identitas bangsa.

 "Dengan takdir-Mu, Pancasila Engkau selamatkan, dengan pertolongan-Mu kami selalu bisa menatap masa depan," ungkap Menag dalam doanya.

Ia juga menyampaikan rasa syukurnya karena saat ini Indonesia telah menjadi sebuah negeri yang dipandang sebagai harapan dan impian. 

"Ya Allah, Tuhan yang mencipta Indonesia negeri impian. Ya Allah, Tuhan yang mencipta Indonesia negeri harapan. Puji dan syukur akan selalu kami panjatkan," doanya.

BACA JUGA:Tanpa Sensor, Nonton Film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI di Sini Yuk

Menag Yaqut juga berdoa agar bangsa ini dijauhkan dari sifat-sifat negatif seperti iri dengki, amarah, serta sikap yang dapat merusak persatuan.

"Jauhkan kami dari iri dan dengki, jauhkan kami dari amarah yang membakar diri," tuturnya.

Doa yang dipimpin Menag ini mendapat apresiasi dari para hadirin dan diharapkan dapat menggugah semangat kebersamaan serta persatuan di tengah masyarakat.

Sebagai penutup, Menag berdoa agar Indonesia terus mendapat petunjuk dan perlindungan dari Tuhan.

"Terangi kami menuju jalan cahaya, menuju Indonesia Maju nan sentosa," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: