VIRAL!!! Selebgram Palembang Pilih Bakar Hutan Daripada Menebang Saat Buka Lahan, Begini Nasibnya

VIRAL!!! Selebgram Palembang Pilih Bakar Hutan Daripada Menebang  Saat Buka Lahan, Begini Nasibnya

tangkapan layar--

VIRAL!!! Selebgram Palembang  Pilih Membakar Daripada Menebang  Saat Buka Lahan, Begini Nasibnya

PALEMBANG, OKES.NEWS - Pemerintah, instansi terkait dan masyarakat khususnya yang berada di Sumatera Selatan saat ini berjuang keras untuk atasi bencana kabut asap yang melanda akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Namun, ditengah kerja keras tersebut justru ada oknum selebgram yang memberikan komentar dinilai kurang pantas dan bertentangan dengan upaya pemerintah atasi kebakaran hutan dan lahan.

Bahkan, komentarnya terkesan tendensius.  Tindakan oknum selebgram tersebut viral di dunia maya dengan video berjudul  Viral !!!! Selebgram Palembang  lebih memilih bakar hutan !!!.

BACA JUGA:Pria di OKU Ngaku Terpaksa Untuk Membeli Susu Anak Usai Videonya Viral

Video tersebut viral dan diunggah oleh beberapa media sosial. Diantaranya di aku IG @palembang_viral.

Dalam video tersebut, wanita berhijab ini seolah berbicara sebagai seorang yang bijak. 

"Logika be e misalnya kamu punyo lahan 100 hektar  kamu be apo aku be dak galaklah aku nyuruh wong nebangnyo mending aku bakar sekali lewat sudah,  agek bayar be mobil damkar supayo api tu reda. Yang penting kan abis, sebenernya ini balek-balek keegoisan Kito.

Dan mungkin kalau aku jugo punyo lahan aku jugo pasti mikir cak itu. Cuma waya-waya berapo palingan ilang berapo hari cak itu na. Sudah tu kan sudah biaso setiap tahunnyo cak ini Yo sudahlah," celoteh si wanita itu dalam video berdurasi 30 menitan tersebut.

BACA JUGA:Karhutla Kebun Sawit di OKU TImur Dilalap Si Jago Merah

Ketika diartikan dalam bahasa Indonesia kurang lebih seperti ini : Logika saja misal kamu atau saya punya lahan 100 hektar pasti tidak akan mau menyuruh orang untuk menebangnya tapi lebih baik jika saya membakar sepintas lalu setelah itu ya sudah.

Nanti tinggal bayar mobil damkar agar supaya apinya reda. Yang penting habis, sebetulnya ini kembali lagi pada keegoisan kita. Dan mungkin jika saya juga mempunyai lahan pastilah bakal mikirnya seperti itu juga.

Paling juga hanya beberapa hari setelah itu (asapnya) hilang. Selain itu memang juga sudah terbiasa setiap tahunnya seperti ini, ya sudahlah. 

Tak ayal, postingan wanita ini langsung menuai sorotan tajam dari para netizen. Hingga kini belum diperoleh konfirmasi dari akun selebrgam tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: