Tak Disangka, Lidah Mertua Ternyata Bisa Kurangi Polusi Akibat Kebakaran Hutan

Tak Disangka, Lidah Mertua Ternyata Bisa Kurangi Polusi Akibat Kebakaran Hutan

Tanaman Lidah Mertua-ist-

OKES.NEWS - Asap dari kebakaran hutan menyebabkan polusi udara. Polusi itu hingga kini terus menyelimuti sebagian wilayah Kota Palembang, Jambi dan sekitarnya.

Untuk mengurangi polusi udara di sekitar kita, dapat dibantu dengan tanaman  sansevieria atau lidah mertua.

Tanaman ini merupakan salah satu tanaman hias yang populer. Tanaman yang bisa diletakkan di dalam ruangan maupun di luar ruangan ini dapat meningkatkan nilai estetika di lingkungan kita.

Selain meningkatkan nilai estetika, ternyata lidah mertua juga memiliki peran penting untuk menjaga udara yang kita hirup agar tetap segar dan sehat karena mampu menghisap berbagai macam polusi udara.

BACA JUGA:Tips Cara Menjaga Kesehatan Mental Agar Terhindar dari Stres

Melansir dari media sosial heyaplants.id Lidah Mertua mampu menyerap 107 jenis racun, termasuk polusi udara, asap rokok, hingga radiasi nuklir.

Lebih hebatnya lagi, 5-6 lembar daun lidah mertua dewasa dapat membersihkan udara di ruangan dengan ukuran ruangan hingga 100 meter kubik.

Sementara itu, menurut akun Vandana Plant, lidah mertua dapat mengharumkan ruangan secara alami.

Sehingga cocok untuk diletakkan di ruangan-ruangan yang kerap menimbulkan bau sepeerti di dapur, di toilet dan lain-lain.

BACA JUGA:Jangan Lakukan Olahraga Malam, Ini Akibatnya !

Selain itu tanaman lidah mertua juga mampu menyerap radiasi dari barang elektronik di rumah, juga bisa memaksimalkan asupan oksigen, membersihkan polusi.

Lidah mertua merupakan salah satu tanaman yang memberikan oksigen lebih banyak dibanding tanaman hias lainnya.

Dengan kemampuannya yang dapat menyingkirkan racun-racun akibat polusi, tanaman lidah mertua dianggap mampu melindungi tubuh dari alergi yang disebabkan oleh udara kotor.

Juga dengan kemampuannya memberikan oksigen yang lebih banyak di dalam ruangan, ternyata lidah mertua bisa meredakan stress dan membuat ruangan menjadi lebih lembab.

BACA JUGA:Jalan Kaki Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan dan Kurangi Risiko Diabetes

Sehingga bisa mengurangi risiko kulit kering, pilek, dan sakit tenggorokan.

Untuk memperbanyak lidah mertua itu sendiri tidaklah sulit, cukup potong segitiga, satu lembar daun lidah mertua di bagian ujung bawah.

Lalu masukkan ke dalam wadah yang berisi air bersih, diamkan satu bulan. Setelah itu akan muncul tunas baru, dan dapat dipindahkan ke dalam pot tanaman yang baru.

Ternyata tanaman yang daunnya bertekstur keras seperti ini, memiliki banyak sekali manfaat bukan ?? yuk perbanyak di rumah. (us)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: