Belum Banyak yang Tahu, Kulit Nanas Bermanfaat Aman bagi Organ Tubuh Sensitif, Nih Caranya

Belum Banyak yang Tahu, Kulit Nanas Bermanfaat Aman bagi Organ Tubuh Sensitif, Nih Caranya

Ilustrasi--

Manfaat Kulit Nanas dari Memperkuat gigi hingga membuat kulit jadi Glowing

Okes.news, Nanas merupakan buah yang biasa terdapat dalam rujak. Nanas yang tumbuh di daerah tropis ini memiliki rasa yang menyegarkan yaitu manis sedikit asam.

Nanas dengan nama latin Ananas Comosus memiliki kalori yang relatif rendah yaitu 40 Kkal per 100 gr buah nanas, sehingga sering digunakan sebagai makanan diet.

Selain rasanya yang menyegarkan, nanas juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan karena kandungan gizi yang terdapat di dalamnya. Berikut kandungan utama dalam nanas.

BACA JUGA:Jam Terbaik Gunakan Skincare, Berdasarkan Blacktonn Glow

Vitamin C ! Nanas kaya akan kandungan vitamin C, satu porsi buah nanas dapat memberikan sebagian besar asupan harian vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin C sendiri bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, kesehatan kulit dan penyerapan zat besi.

Selanjutnya Serat ! Nanas mengandung serat makanan yang cukup banyak. Penting untuk melancarkan pencernaan, menccegah sembelit, dan mempertahankan berat badan yang ideal

Kemudian Vitamin A ! Nanas juga mengandung vitamin A dalam bentuk betakaroten yang penting untuk kesehatan mata dan kulit.

Nanas terkenal mengandung Mangan ! Mangan merupakan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk pertumbuhan tulang, gigi dan metabolisme.

Bromelin dalam buah Nanas juga sangat tinggi. Bromelin merupakan enzim yang dapat membantu dalam pencernaan dan memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengurangi peradangan.

Kemudian Antioksidan ! Nanas mengandung antioksidan seperti flavonoid dan asam fenolat yang membantu melawan kerusakan sel akibat radikal bebas dalam tubuh.

BACA JUGA:Resep Bakso Enak Cocok Untuk Jualan

Terakhir adalah Kalori dan Lemak. Nanas memiliki sedikit kalori dan lemak jenuh sehingga cocok untuk mereka yang ingin menjaga berat badan atau mengendalikan kolesterol.

Nah jika kalian membeli buah nanas dan ingin memakannya, kulit nanas masih bisa diolah menjadi Teh Nanas lohh tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh . Berikut cara membuatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: