Keistimewaan Buah Zaitun Cegah Kanker dan Penyakit Tulang

Keistimewaan Buah Zaitun Cegah Kanker dan Penyakit Tulang

--

Keistimewaan Buah Zaitun Yang Memiliki Banyak Manfaat

OKES.NEWS - Buah zaitun, yang berasal dari pohon zaitun (Olea europaea), berbentuk kecil, berwarna hijau atau hitam, dan memiliki biji di dalamnya. 

Zaitun banyak digunakan dalam berbagai jenis masakan, terutama masakan Mediterania, dan juga diolah menjadi minyak zaitun yang sangat populer.

Meningkatkan kesehatan tubuh adalah salah satu manfaat buah zaitun dan minyak zaitun.

Zaitun kaya akan antioksidan, lemak sehat, dan nutrisi penting yang dapat mengendalikan tekanan darah, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan kesehatan tulang, dan bahkan mencegah pertumbuhan sel kanker.

Zaitun tidak hanya digunakan dalam makanan tetapi juga digunakan untuk tujuan kesehatan dan kecantikan, seperti merawat kulit dan mengurangi risiko kerusakan hati. Akibatnya, zaitun dianggap memiliki banyak manfaat kesehatan.

Dalam islam pohon zaitun disebutkan 7 kali dalam al Qur’an, yaitu dengan kata zaitun pada surah Abasa (80) ayat 29, surah at Tin (95) ayat 1, surah al-An’am (6) ayat 99, surah an-Nahl (16) ayat 11, surah al-An’am (6) ayat 141 dan surah an-Nur (24) ayat 35 dan dengan kata thursina pada surah al-Mu’minun (23) ayat 20.

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal : Avanza Hantam Pembatas Jalan di Baturaja

Serta ada juga hadist "Makanlah buah zaitun dan gunakanlah ia sebagai minyak, karena ia tumbuh dari pohon yang diberkahi." (HR. Ahmad dan Tirmidzi).

Allah Swt menciptakan berbagai jenis tumbuhan untuk manusia agar mereka dapat menggunakannya dalam kehidupan dunia dan mendapatkan manfaat dari tumbuhan tersebut.

Dari beberapa ayat dan hadist tersebut buah zaitun ini ternyata memang banyak memiliki manfaat.

Buah zaitun, yang kaya akan antioksidan dan vitamin E, membantu melembapkan kulit, mengurangi tanda penuaan, dan mengatasi iritasi.

Kandungan lemak sehat zaitun dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Mengonsumsi zaitun dan minyak zaitun dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

Zaitun memiliki senyawa antiinflamasi alami yang dapat meredakan peradangan pada otot dan persendian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: