Kisah Bule Jerman Pinang Bidan Asal Baturaja : Berawal dari Facebook berakhir ke Pelaminan, Rela Pindah Agama

Kisah Bule Jerman Pinang Bidan Asal Baturaja : Berawal dari Facebook berakhir ke Pelaminan, Rela Pindah Agama

Prawedding pernikahan Evi dan Simon -foto ist/ dok : pengantin-

Kisah Bule Jerman Pinang Bidan Asal Baturaja : Berawal dari Facebook berakhir ke Pelaminan, Hingga Pilih Pindah Agama

BATURAJA - OKES.NEWS -  Seorang pria asal Jerman bernama Simon Schiffmann menikahi seorang wanita asal Baturaja, Sumatera Selatan bernama Evi Lesvita. Pernikahan ini menjadi sorotan publik karena perbedaan budaya dan jarak yang jauh antara kedua mempelai.

Kisah pernikahan ini pun menjadi sorotan publik hingga media yang ingin mencari tahu bagaimana kedua pasangan tersebut bertemu untuk pertama kalinya hingga menjadi pasangan suami istri yang sah. 

Acara akad nikah Simon dan Evi digelar di Bungur, Kecamatan Baturaja Timur, OKU, Sumatera Selatan. Prosesi pernikahannya menggunakan adat Ogan, adat asli suku Ogan Komering Ulu yakni Buka Kandang.

Melansir situs resmi adat komering menerangkan bahwa Buka kandang atau Kandang Adat adalah dimana orang tua si mempelai wanita akan menghadang mempelai Pria dengan menggunakan selendang untuk menanyakan maksud tujuan kedatangan mereka.

Setelah menyetujui dan mengetahui tujuan maka mempelai pria di izinkan masuk. 

Simon Schiffmann mengucapkan ijab kabul dengan lancar dengan didampingi oleh seorang penerjemah bahasa. Ia juga memberikan mahar berupa uang tunai sebesar Rp 75 juta dan 5 suku emas.

BACA JUGA:Pemuda Jerman Nikahi Gadis Ogan di OKU, Sempat Bingung Ikuti Adat Pernikahan Buka Kandang

Minggu 22 Oktober 2023 akan menjadi momen spesial karna  hari tersebut merupakan acara resepsi pernikahan Pengantin yang sedang viral yakni Evi Lesvita wanita berasal dari Baturaja yang dipersunting oleh Simon Schiffmann pria asal Jerman  yang menghebohkan masyarakat Ogan Komering Ulu. Sumsel.

Sebelumnya, pada hari jumat (20/10/2023) lalu,  Simon Schiffmann tiba di Indonesia untuk mengelar ijab kabul dengan seorang wanita Evi Lesvita yang berdomisili di Baturaja. 

Rangkaian acara ijab kabul pasangan dua benua tersebut diringi dengan keunikan dan momen yang tak terlupakan baik keluarga hingga tamu undangan. 

Bahkan momen tersebut tidak luput dari incaran foto bareng oleh para tamu undangan pasangan Evi Lesvita dan Simon Schiffmann.

Saat dibincangi, Evi Lesvita mengaku merupakan seorang Bidan asal Baturaja, kabupaten OKU. Sedangkan Simon Schiffmann adalah pria asal Jerman anak pertama dari dua saudara pasangan Schiffmann (ayah) dan Inge Renate Schiffmann (ibu).

"Saat ke Indonesia Simon membawa semua keluarga langsung menuju ke kediaman mempelai Wanita. Pernikahan resepsi semuanya mengunakan adat Sumatera," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: