Jelang Pemilu 2024 di OKU, Kapolres Intensifkan Koordinasi dengan Seluruh Pemangku Kepentingan, ini Tujuannya

Jelang Pemilu 2024 di OKU, Kapolres Intensifkan Koordinasi dengan Seluruh Pemangku Kepentingan, ini Tujuannya

--

BATURAJA - OKES.NEWS - Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Harsono mengatakan bahwa pihaknya akan mengintensifkan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk menciptakan Pemilu damai 2024.

Pesta demokrasi 2024 merupakan pemilu yang kompleks karena memilih anggota PRD kabupaten/kota hingga presiden dan wakil presiden. 

“Sehingga butuh perhatian dan komitmen berbagai pihak agar Pemilu 2024 berjalan lancar tanpa adanya perselisihan,” kata AKBP Arif Harsono.

Menurut Kapolres, masih banyak hal yang harus dikoordinasikan bersama terkait sejumlah potensi masalah yang bisa mengganggu stabilitas keamanan pada pelaksanaan pemilu nanti.

BACA JUGA:Rina Fitri Politisi PPP Sekaligus Istri TNI Berpangkat Kolonel Diduga Selingkuh

melirik dari pelaksanaan pemilu sebelumnya, pemerintah, aparat keamanan dan penyelenggara pemilu serta pihak terkait lainnya harus memiliki persiapan yang lebih baik.

Oleh sebab itu, Kapolres mengatakan bahwa pihaknya saat ini akan mengintensifkan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan.

Mulai dari KPU, Bawaslu, partai politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mewujudkan pemilu damai.

BACA JUGA:Prediksi PSMS vs Sriwijaya FC : Siap Saling Kalahkan Demi Menjaga Kehormatan

Kapolres juga berharap agar semua pihak menjalankan perannya secara profesional, juga saling berkoordinasi jika menemukan persoalan di lapangan

"Sebelumnya kami telah mengunjungi sejumlah partai politik juga berkoordinasi dengan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu  untuk mewujudkan pemilu damai," pungkas Arif.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: