Labu Kuning: Buah yang kaya manfaat, Lezat dan Sehat

Labu Kuning: Buah yang kaya manfaat, Lezat dan Sehat

ilustrasi-foto ist-

OKES.NEWS - Labu kuning dengan nama latin Cucurbita Moschata, adalah buah dengan sumber nutrisi yang kaya dan sehat. Buah ini biasanya tumbuh di atas tanah dengan batang dan daun yang merambat.

Labu kuning yang mempunyai daun yang berukuran besar, berbulu dan memiliki bentuk bulat, pipih, panjang atau lonjong merupakan jenis tanaman merambat.

Labu kuning, dengan warnanya yang hangat dan cita rasa manisnya yang lezat tak hanya baik untuk kesehatan jantung tetapi juga merupakan tambahan sehat untuk diet Anda. Mari kita eksplorasi manfaat, penggunaan, dan nutrisi dari buah yang kaya ini.

BACA JUGA:Harga Bawang Merah Turun, Bawang Putih Stabil

Manfaat Labu Kuning

1. Kaya akan Antioksidan: Labu kuning mengandung antioksidan seperti beta-karoten dan likopen yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas serta melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif.

2. Meningkatkan Kesehatan Mata: Beta-karoten dan vitamin A yang terkandung labu kuning bagus untuk kesehatan mata dan dapat membantu mencegah masalah penglihatan.

3. Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh : Kandungan vitamin C dan E dalam labu kuning dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga baik untuk kulit dan sel-sel tubuh anda.

4. Pencernaan yang Sehat : Labu kuning mengandung serat dan karbohidrat yang kompleks sehingga mendukung pencernaan yang sehat dan mencegah sembelit.

5. Mengontrol Berat Badan : Serat dalam labu kuning dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, membantu mengontrol berat badan.

6. Kesehatan Jantung : Nutrisi dalam labu kuning, termasuk kalium, membantu menjaga tekanan darah yang sehat. Karena kalium berperan untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh. 

7. Bagus untuk ibu Hamil : labu kuning juga mengandung fosfor yaitu mineral yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi yang dibutuhkan selama kehamilan. Selain fosfor, terdapat folat yang membantu mencegah cacat lahir pada janin. 

Tak hanya itu, zat besi yang terkandung dalam labu kuning juga penting untuk pembentukan sel darah merah. Sehingga ibu hamil akan terhindar dari anemia atau kekurangan darah.

BACA JUGA:6 Parfume Brand Lokal Terbaik 2023 dari Santossid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: