8 Obat Alami Untuk Menghilangkan Bau Mulut

8 Obat Alami Untuk Menghilangkan Bau Mulut

ilustrasi--

OKES.NEWS - Bau mulut yang tidak sedap, juga dikenal sebagai halitosis, adalah masalah yang seringkali menjadi perhatian bagi banyak orang. 

Hal ini dapat menghalangi interaksi dengan orang lain dan mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Berbagai hal dapat menyebabkan bau mulut, seperti makanan yang kita konsumsi, masalah dengan gigi dan gusi, dan kebersihan mulut yang buruk.

Makanan tertentu, seperti bawang putih, dapat menyerap aliran darah dan kemudian dikeluarkan melalui pernapasan, menyebabkan bau mulut yang tidak sedap. Bau mulut juga dapat disebabkan oleh masalah gigi dan gusi, seperti penyakit gusi atau infeksi. 

Ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan dengan bahan alami untuk mengatasi bau mulut yang mengganggu oleh jamaee.

1. Cuka Sari Apel

Sifat antibakteri cuka sari apel sangat membantu menghilangkan halitosis dan mengembalikan pH mulut yang normal. 

Caranya adalah dengan menambahkan 1-2 sendok makan cuka sari apel ke dalam gelas air putih. Gunakan campuran ini sebagai obat kumur alami selama tiga hingga lima menit, lalu bilas dengan air biasa.

BACA JUGA:Mengenal Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS), Wanita wajib Tau !

Hal ini dapat anda lakukan rutin setiap pagi dan malam hari sebelum tidur.

2. Minyak Kelapa

Satu sendok makan minyak kelapa dapat digunakan sebagai obat alami untuk halitosis. Kumurkan selama lima hingga sepuluh menit, lalu kumur lagi dengan air hangat.

3. Minyak Wijen

Minyak wijen dapat membersihkan mulut Anda secara menyeluruh, menghilangkan bau mulut, dan meningkatkan kesehatan gigi Anda.

Menggunakan satu sendok makan minyak wijen sebagai obat kumur alami, lalu bilas dengan air hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: