Mengatasi Overthinking Agar Kita Lebih Tenang

Mengatasi Overthinking Agar Kita Lebih Tenang

Ilustrasi--

OKES.NEWS - Sering dialami oleh beberapa orang yang memiliki hal yang membuat seseorang tersebut berpikir terlalu lama tentang permasalahan yang terjadi kepada hidupnya. 

Hingga Hal tersebut sangat mengganggu mental seseorang bahkan dapat mengancam kesehatan nya.

Hal ini dinamakan Overthinking atau kecenderungan seseorang berpikir mendalam sebagai upaya mengambil keputusan untuk permasalahan yang dia hadapi.

Overthinking ini ketika terjadi secara berulang-ulang tanpa mendapatkan hasil yang dia harapkan maka akan sangat berdampak negatif pada individu tersebut.

BACA JUGA:Hero MPL PH Paling Meta, Arlott Wajib Kalian Coba!

Overthinking sendiri memiliki beberapa gejala seperti kecemasan berlebih, tidak bisa tidur, dan terlihat kebingungan sehingga memecah konsentrasi.

Dalam beberapa kasus overthinking sendiri dapat diatasi dengan sendirinya. Namun memang ada beberapa orang yang berlarut-larut dalam kecenderungan berpikir terlalu sering ini.

Untuk mengatasinya ada beberapa langkah yang kalian bisa terapkan mulai dari sekarang.

Yang pertama adalah Seseorang tersebut harus sadar akan masalah yang dihadapinya, anda harus segera melangkah untuk mencari solusi agar tidak berlarut-larut pada satu masalah.

Kedua adalah pahami bahwa anda sedang overthinking dan carilah suatu hal yang dapat mengalihkan perhatian anda sembari mencari solusi terbaik agar tidak terlalu tertekan.

Cobalah liat masalah anda dari point of view atau pandangan yang berbeda, ketika kita melihat dari sudut pandang yang berbeda maka biasanya masalah yang kita hadapi itu tidak terlalu besar, dan ini akan memudahkan kita juga untuk mencari jalan keluar atau solusi terbaik.

BACA JUGA:Berikut Jumlah Caleg yang Bakal Berebut Kursi DPRD OKU

Jangan menganggap masalah itu menjadi sebuah ketakutan yang berlebihan, jadikan ini pelajaran hidup yang dapat meningkatkan kemampuan anda kedepan nya.

Buatlah sebuah rencana kedepan untuk masalah yang akan kita hadapi, ini akan mempermudah kalian dalam mengatasi masalah agar tidak menumpuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: