Prediksi Barcelona vs FC Porto : Ambisi Pastikan Tempat di Fase Knockout Liga Champions

Prediksi Barcelona vs FC Porto : Ambisi Pastikan Tempat  di Fase Knockout Liga Champions

Pedri-ist-

KATALAN, OKES.NEWS - Barcelona akan memastikan tempat di fase knockout Liga Champions jika mampu mengalahkan FC Porto pada pertandingan matchday kelima.

Dengan mengumpulkan sembilan poin, kemenangan di Estadi Olimpic Lluis Companys pada Rabu (29/11/2023) dini hari nanti akan memastikan Barcelona melaju ke babak 16 besar dan mempertahankan posisi kedua di Grup H dengan 12 poin.

Meskipun begitu, Barca harus tetap waspada karena hasil yang kurang menguntungkan dapat mengubah situasi mereka, bahkan kekalahan bisa mengancam peluang mereka untuk melangkah ke babak berikutnya.

Porto, yang kalah 0-1 dalam pertemuan pertama, bukan lawan yang mudah bagi pasukan Xavi Hernandez.

BACA JUGA:Prediksi AC Milan vs Borussia Dortmund : Uji Ketangguhan Rossoneri di San Siro

Porto juga memiliki peluang untuk melaju ke fase knockout dengan mengumpulkan sembilan poin, dan mereka dapat mengamankan tiket tersebut dengan mengalahkan Barcelona.

Kedua tim dapat langsung melaju ke babak berikutnya dengan bermain imbang, tetapi itu bergantung pada kekalahan Shakhtar Donetsk di pertandingan Grup H lainnya.

Meskipun skenario ini mungkin terjadi, kemenangan Shakhtar atas Barcelona pada matchday keempat membuat harapan itu tidak pasti.

"Penting bagi kami untuk menguasai permainan jika ingin memenangkan pertandingan nanti. Dukungan dari suporter juga akan sangat kami butuhkan untuk meraih hasil terbaik," kata pemain Barcelona, Pedri.

BACA JUGA:Vivo X80 Pro 5G Kolaborasi Dengan Kamera Zeiss Optics Hasilkan Cinematic Video Luar Biasa!

Namun, Barcelona datang ke pertandingan ini dengan modal buruk setelah bermain imbang 1-1 dengan Rayo Vallecano dan turun ke peringkat keempat di klasemen La Liga.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui adanya masalah mental dalam timnya dan berharap dapat memperbaikinya menghadapi Porto.

"Jika ingin memenangkan pertandingan, kami harus bangkit dan mengembangkan permainan," ungkap Xavi Hernandez.

Di sisi lain, Porto datang dengan penuh percaya diri setelah kemenangan 4-0 atas Montalegre.

BACA JUGA:Aksi Pria di Baturaja 'Ekspos Diri' di Tempat Umum Viral di Medsos

Meskipun optimis, Porto menghadapi masalah di lini belakang dengan hanya satu bek tengah yang tersedia untuk pertandingan ini.

Pelatih Sérgio Conceicao mencoba mencari solusi dengan memainkan Silvestre Varela di lini pertahanan. "Kami berusaha untuk mengatasi situasi seperti ini," ungkap Sérgio Conceicao.

Tidak hanya Porto, Barcelona juga dihadapkan pada kendala, termasuk absennya kiper utama Marc-Andre ter Stegen dan cedera lutut Gavi.

Xavi diperkirakan akan melakukan perubahan dalam susunan pemain, termasuk kembalinya Joao Felix, Ilkay Gundogan, Ronald Araujo, Jules Kounde, dan Raphinha sebagai starter. (*)

BACA JUGA:KPU OKU Tegaskan Bagi Peserta Pemilu Yang Langgar Aturan Berupa Sanksi Pembubaran dan Pidana

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Pena (g); Cancelo, Araujo, Kounde, Balde; Gundogan, De Jong, Pedri; Raphinha, Lewandowski, Felix

Pelatih: Xavi Hernandez

Porto (4-4-2): Kosta (g); Mario, Pepe, Cardoso, Sanusi; Galeno, Varela, Eustaquio, Aquino; Evanilson, Taremi

Pelatih:Sérgio Conceicao

Stadion: Estadi Olimpic Lluis Companys

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: