Bentuk Kepedulian, Lewat Dana CSR PT Semen Baturaja Kucurkan Rp150 Juta untuk masyarakat Pembudidaya Ikan

Bentuk Kepedulian, Lewat Dana CSR PT Semen Baturaja Kucurkan Rp150 Juta untuk masyarakat Pembudidaya Ikan

Senior Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR, Gili Aprial Braja menyerahkan bantuan di Desa Marta Jaya, Selasa (28/11/2023).-Gus Munir/OKES-

LUBUKRAJA, OKES.NEWS -  PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) terus menunjukkan berkomitmennya peduli kepada masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Salahsatunya dengan memberikan bantuan kepada masyarakat pembudidaya ikan di Desa Marta Jaya, Kecamatan Lubuk Raja, OKU total sebesar Rp150 juta.

Bantuan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut meliputi untuk peningkatan sarana dan prasarana pembangunan budidaya magot sebesar Rp52.500.000.

Kemudian  peningkatan sarana dan prasarana pembangunan budidaya cacing sutera sebesar Rp52.500.000.

BACA JUGA:Sungguh Mulia Relawan Pemadam Kebakaran Ini, Kerja Tanpa Pamrih, Dituntut Multitalenta

Dan peningkatan sarana danprasarana demplot budidaya ikan gabus sebesar Rp45.000.000.

“Jenisnya macam-macam. Ada pembangunan sumur bor, pepmbuatan pintu saluran air dan lainnya. Total bantuan Rp150 juta,” kata Senior Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR Gili Aprial Braja usai penyerahan bantuan di Desa Marta Jaya, Selasa (28/11/2023).

Gili menjelaskan, bantuan melalui dana CSR tersebut merupakan bentuk kepedulian PT Semen Baturaja kepada masyarakat di OKU.

“Sekaligus mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten OKU. Di sini ada program prioritas berkelanjutan yang berdampak secara langsung,” ungkap Gili.

BACA JUGA:Sukses Budidaya Ikan, Desa Marta Jaya Ditargetkan Jadi Kampung Perikanan

PT Semen Baturaja Tbk imbuh Gili siap mendukung program-program Pemda OKU terlebih yang sifatnya berkelanjutan.

“Tidak habis saja. Insya Allah, jika ini maju  PT Semen Baturaja akan terus support dan memberikan bantuan dalam bentuk lain,” ungkap Gili.

Bahkan, tambah Gili, PT Semen Baturaja Tbk ingin memiliki lokasi budidaya ikan seperti yang ada di Desa Marta Jaya.

Sehingga, nantinya pihak PT Semen Baturaja Tbk  bisa mengajak masyarakat Ring I bisa melakukan budidaya seperti yang dilakukan di Desa Marta Jaya.

BACA JUGA:Laporan 1.791 Link Tati Skincare Diterima BPOM RI, Diduga Mengandung hidrokuinon dan steroid

“Nanti kita buat di area kita (PT Semen Baturaja). Ini kan sudah ada tenaga ahlinya. Nanti, kami fasilitasi dengan mengadakan pelatihan. Sehingga, masyarakat Ring I bisa belajar,” pungkasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh PT Semen Baturaja untuk pengembangan budidaya ikan di Desa Marta Jaya.

“Terimakasih kepada PT Semen Baturaja yang terus konsnen membantu masyarakat OKU,” pungkas Teddy. (gsm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: