OKU Salurkan Bantuan ke Pelaku Usaha Makanan dan Minuman

OKU Salurkan Bantuan ke Pelaku Usaha Makanan dan Minuman

SERAHKAN: Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah menyerahkan bantuan pelaku usaha makanan dan minuman. (Foto: Humas Pemkab OKU)--

BATURAJA - OKES.NEWS, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) melalui Dinas Koperasi dan UKM OKU memberikan bantuan kepada 85 pelaku usaha mikro di bidang kuliner Makanan dan Minuman di Kabupaten OKU. 

Bantuan berupa Cup Sealer dan Vacum Sealer diserahkan secara langsung oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, di Rumah Dinas Bupati OKU, Jumat, 1 Desember 2023.

BACA JUGA:Ini Dampak Buruk Bagi Kesehatan Jika Kamu Suka Tidur Sesudah Makan

Kepala Dinas Koperasi dan UKM OKU Tommy SH MSi menjelaskan bahwa bantuan ini terdiri dari 45 unit Cup Sealer dan 40 unit Vacum Sealer, yang bersumber dari anggaran tahun 2023. 

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab OKU terhadap UMKM di OKU, dengan tujuan mendorong pertumbuhan dan perkembangan mereka,” kata Tommy.

Bantuan tersebut diberikan kepada pelaku usaha mikro di bidang makanan dan minuman. Seperti pempek dan es, yang telah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) dan telah mengikuti pelatihan kewirausahaan sebelumnya. 

“Diharapkan agar bantuan ini dapat menjadi motivasi bagi para pelaku usaha untuk lebih maju dan berkembang, serta menjadi pendorong ekonomi di OKU,” imbuhnya.

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, menambahkan bahwa UMKM adalah bentuk kemandirian ekonomi, dan bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian dan dorongan bagi pelaku usaha agar lebih tangguh dan maju ke depannya. 

“Diharapkan, bantuan ini dapat menjadi pemicu bagi pelaku usaha lainnya untuk mencapai kesuksesan yang lebih baik,” ujar Teddy.

BACA JUGA:Pj Bupati OKU: Almarhum Dio Suharyadi Miliki Jiwa Korsa dan Dedikasi yang Tinggi

Dalam waktu dekat, Pemkab OKU bersama Dinas Koperasi dan UKM akan menyelenggarakan Festival Kuliner Pempek dan Kopi sebagai upaya lain untuk memajukan UMKM di OKU. 

Tujuannya adalah menarik minat wisatawan, baik lokal maupun luar daerah, sehingga UMKM dapat lebih berkembang dan mendukung roda perekonomian. 

“Fokusnya adalah bagaimana pelaku UMKM dapat meningkatkan kualitas dan martabat mereka,” pungkas Teddy. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: