Terus Torehkan Prestasi, Kali Ini SSB Palembang Soccer Skills Juara 2 Football Tournament

Terus Torehkan Prestasi, Kali Ini SSB Palembang Soccer Skills Juara 2 Football Tournament

SSB Palembang Soccer Skills juara pada event Football Tournament usia 10 di Lapangan Sepakbola Ajendam Sriwijaya Palembang, Minggu (10/12/2023).-SSB PSS-

PALEMBANG, OKES.NEWS - Sekolah Sepak bola (SSB) Palembang Soccer Skills (PSS) terus torehkan prestasi. Kali ini, tim asuhan Subagio Yasir dan Nelson itu sukses menjadi juara 2 Football Tournament usia 10 tahun (U-10).

Pada turnamen yang digelar di Lapangan Sepakbola Ajendam Sriwijaya Palembang, Minggu (10/12/2023) tersebut, SSB Palembang Soccer Skills tak terkalahkan dalam lima laga yang dijalani.

SSB Palembang Soccer Skills sukses menang tiga kali dan dua kali bermain imbang. Dengan koleksi 11 poin kalah dari Kemenag Palembang United (KPU) yang koleksi 12 poin.

“Alhamdulillah, kami bersyukur bisa meraih juara dua. Permainan anak-anak terus alami peningkatan. Terpenting, anak-anak terus belajar dan latihan rutin agar skill bermain bolanya bisa terus meningkat,” kata pelatih SSB Palembang Soccer Skills, Subagio Yasir, usai pertandingan, Minggu (10/12/2023).

BACA JUGA:Keren !! SSB Palembang Soccer Skills Sukses Boyong Juara Dua di Turnamen Ini

Tak hanya meraih juara dua, pada Football Tournament tersebut, SSB Palembang Soccer Skills yang berhomebase di lapangan sepak bola AURI Talang Betutu Palembang itu sukses memboyong dua penghargaan individu.

Yakni, bomber andalanya, Elnino Prayata Wijaya meraih top skor dengan koleksi 4 gol sepanjang pertandingan.

Kemudian, kiper terbaiknya, Dhaffa Febrian Pratama meraih penghargaan Best Goalkeeper yang tak kebobolan selama laga.

Ini bukan kali pertama bagi Dhabith Genza Al Abyaz dan kawan-kawan meraih juara. SSB Palembang Soccer Skills juga langganan juara di beberapa turnamen lainnya.

BACA JUGA:Juara Inzaghi Cup, SSB PSS Borong Penghargaan Individu

SSB Palembang Soccer Skills pada Football Tournament kali ini menyertakan dua tim. Satu tim lainnya belum mampu berbuat banyak.

Namun, tim B yang mayoritas dihuni pemain usia 7-8 tahun tersebut sukses mengimbangi permainan lawan yang mayoritas berusia 10 tahun. Dibuktikan mampu mencuri poin dari pertandingan tersebut.

“Turnamen ini hanya sebagian dari proses. Juara adalah bonus. Tujuan utama adalah bagaimana anak-anak memiliki skill bermain sepak bola yang berkualitas,” kata Ketua Umum SSB Palembang Soccer Skills, Edi Triono ST.

Wartawan olahraga senior tersebut mengingatkan kepada pemain agar tak berpuas diri. Sebab, masih panjang perjalanan untuk menjadi pemain sepak bola  yang berkualitas dan profesional.

BACA JUGA:SSB PSS Sukses Rengkuh Juara Dua Turnamen SAS Cup 2023 U-12

BACA JUGA:KEREN!! Banyak Diperkuat Pemain 7 Tahun, SSB PSS Sukses Juara 3 Event Ini

“Pemain herus semangat dalam berlatih. Jangan kendor. InsyaAllah kalau rajin dalam berlatih, tujuan ingin menjadi pemain bola yang handal akan terwujud,” sambung Edi.

Sementara, Manajer SSB Palembang Soccer Skills, Hafizul Fikri yang mendapingi tim bertanding mengatakan untuk mengasah mental bertanding, pihaknya akan mengikuti turnamen-turnamen yang ada. Baik turnamen yang level lokal, regional bahkan nasional.

“InsyaAllah minggu depan kami juga akan mengikuti turnamen lainnya yang cakupannya se-Sumsel. Mudah-mudahan, dengan sering mengikuti turnamen, anak-anak sudah terbiasa dengan atmosfir dalam sebuah kompetisi,” pungkas Hafizul Fikri. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: