Keren !! SSB Palembang Soccer Skills Sukses Boyong Juara Dua di Turnamen Ini

Keren !! SSB Palembang Soccer Skills Sukses Boyong Juara Dua di Turnamen Ini

Pemain berpose usai meraih juara dua pada event Football Tournament 2023 usia 10 tahun di Lapangan Sepakbola Ajendam Sriwijaya Palembang, Minggu (5/11/2023).-Gus Munir/OKES-

PALEMBANG, OKES.NEWS - Sekolah Sepakbola (SSB) Palembang Soccer Skills (PSS) kembali berjaya.

 PSS mampu memboyong juara dua Football Tournament 2023 usia 10 tahun di Lapangan Sepakbola Ajendam Sriwijaya Palembang, Minggu (5/11/2023).

Tim asuhan Subagio Yasir dan Nelson tersebut sukses meraih juara dua setelah kalah 0-1 dari SSB BMW pada partai final.

Sebelumnya, SSB yang berhomebase di Lapangan Sepak Bola AURI Talang Betutu, Palembang tersebut menjadi juara grup di babak kualifikasi.

BACA JUGA:Juara Inzaghi Cup, SSB PSS Borong Penghargaan Individu

Kemudian, di semifinal, Dabith Genza dan kawan-kawan sukses mengalahkan SBB Putra Sunda dengan skor 1-0.

“Alhamdulillah atas hasil hari ini. Tadi, anak-anak kurang kosentrasi di menit awal saat kick off. Sehingga, kami kebobolan di menit pertama saat final. Tentu ini akan menjadi evaluasi kami agar pemain lebih fokus dalam bertanding,” kata Pelatih SSB PSS, Subagio Yasir , usai pertandingan, Minggu (5/11/2023).

Namun, lanjut Bagio, itu semua tidak terlalu jadi masalah. Sebab, mereka masih anak-anak sehingga perlu diberikan pemahaman-pemahaman tentang cara bermain sepakbola.

“Setelah ini, kami akan kembali latihan rutin seperti biasanya. Sebab, kami akan mengikuti event nasional GAN pada 11 November nanti,” sambung Bagio.

BACA JUGA:SSB PSS Sukses Rengkuh Juara Dua Turnamen SAS Cup 2023 U-12

Ketua Umum SSB PSS, Edi Trino mengaku bersyukur atas hasil yang didapatkan pemainnya. Sebab, pemain U-10 terus alami progress.

Dimana sebelumnya, di turnamen yang sama meraih peringkat tiga. “Dan kami sekarang menjadi runnerup. Artinya, anak-anak ada peningkatan,” ungkap Edi Triono.

Edi berharap, anak didiknya tidak berpuas diri. Sebab, perjalanan mereka masih panjang untuk menggapai cita-cita menjadi pemain yang handal dan profesional.

“Tetap rendah hati, terus semangat dalam berlatih. Juara hanyalah bonus dari latihan selama ini,” sambung wartawan olahraga senior tersebut.

BACA JUGA:KEREN!! Banyak Diperkuat Pemain 7 Tahun, SSB PSS Sukses Juara 3 Event Ini

Sementara, Manajer SSB PSS, Hafizul Fikri mengaku bangga dengan perjuangan pemainnya. Dirinya, berharap, para pemain tidak kendor semangatnya dan bisa memberikan hasil yang  membanggakan di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Pada turnamen ini, kami menurunkan dua tim. Satu mampu menjadi runnerup. Satu lagi harapan dua,” ungkap Hafizul.

Hafizul menambahkan, untuk tim A memang tidak  dipasang target. Karena mayoritas diisi pemain yang baru bergabung dan belajar di SSB PSS.

“Mereka juga rata-rata usianya masih 7-8 tahun. Jadi, ini hanya untuk melatih mental bertanding mereka. Kami sangat mengapresiasi perjuangan anak-anak hari ini,” pungkas Hafizul. (gsm)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: